-->

BREAKING NEWS

Disparbudkepora Babel Gelar Workshop Ekonomi Digital & Produk Kreatif bagi ASN

Disparbudkepora Babel Gelar Workshop Ekonomi Digital & Produk Kreatif bagi ASN




Pangkalpinang, Jambiekspose.net - - Dikutip dari Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Workshop Pengembangan Ekonomi Digital dan Produk Kreatif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) 


Kegiatan yang diikuti 70 orang ASN bertugas di perangkat daerah di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terkait dengan pembinaan sektor ekonomi Kreatif itu, berlangsung di Fox Haris Hotel Pangkalpinang, Kamis (01/09/2022), dan dibuka Herwanita Plt Kadisparbudkepora Babel mewakili Sekda Babel Naziarto.


Dalam sambutannya yang dibacakan Plt Kadisparbudkepora Babel, Sekda mengharapkan workshop ini bisa memberi wawasan dan penguatan bagi ASN untuk turut serta dan berkolaborasi bersama pihak-pihak yang mempunyai peran penting untuk pengembangan ekonomi kreatif di Babel.


Kabid Ekonomi Kreatif Disparbudkepora Babel Yuni, juga berharap, dengan giat ini ASN yang menjadi peserta lebih memahami substansi terkait ekonomi kreatif lebih baik lagi, sehingga dapat mendorong lahirnya program dan kebijakan di sektor ekonomi kreatif yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.


Ketua Pelaksana Kegiatan, Mardiansyah menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman terkait pengembangan ekonomi kreatif, potensi dan dampak yang ditimbulkan di daerah.


Materi workshop, disebutkan dia, terdiri gambaran mengenai program dan kebijakan ekonomi kreatif nasional, masalah dan potensi pengembangan ekonomi kreatif di daerah, rantai nilai dan rantai pasok 17 sub sektor ekonomi kreatif serta perhitungan nilai tambah ekonomi kreatif.


Workshop diisi oleh narasumber yang terdiri dari praktisi, akademisi dan pelaku ekonomi kreatif lokal serta nasional, salah satunya dari Direktorat Kuliner Kriya Desain dan Fesyen Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Benedictus Permadi. (rel/munawar).