-->

BREAKING NEWS

Ini Visi Misi PDSI Tandingan IDI

Ini Visi Misi PDSI Tandingan IDI

 

Jakarta, Jambiekspose.net -- Dikutip dari NESIATIMES.COM – Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) mendeklarasikan diri.

Ketua Umum PDSI Brigjen TNI (Purn) Dr. Jajang Edi Priyanto mengatakan organisasi tersebut telah mendapatkan SK dari Kemenkumham.hi hak warga negara Indonesia untuk berkumpul dan berserikat.

Hal tersebut sesuai dengan Pasal 28 UUD 1945 selaku konstitusi tertinggi di NKRI.

Adapun visi PDSI yakni menjadi pelopor reformasi kedokteran Indonesia yang menjunjung tinggi kesejawatan, serta berwawasan Indonesia untuk dunia demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Kemudian, PDSI memiliki tiga misi, antara lain:. Mengayomi dokter dengan bersinergi bersama rakyat dan pemerintah dengan membentuk organisasi yang profesional.

2. Meningkatkan taraf kesehatan rakyat Indonesia dan kesejahteraan anggota. Mendorong inovasi anak bangsa di bidang kesehatan berwawasan Indonesia untuk dunia

Jajang mengungkapkan PDSI bercita-cita luhur para pendahulu di bidang ilmu kedokteran dengan mengutamakan nilai-nilai kebangsaan.

Selain itu juga nilai kekeluargaan, sopan-santun, serta senantiasa mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteranIa juga berharap semoga PDSI bisa memberikan kontribusi dalam dunia kesehatan dan kedokteran.

Serta, meminta dukungan dari seluruh pihak, khususnya rakyat Indonesia, yang merupakan tujuan utama panggilan profesi dokter.

Ia menegaskan bahwa PDSI adalah dari, oleh, dan untuk rakyat.

PDSI berkomitmen penuh menjunjung tinggi NKRI, taat Pancasila, tunduk pada UUD 1945, menjunjung tinggi kesejawatan dengan berwawasan Indonesia untuk dunia.

Selanjutnya, Jajang juga mengaku akan menerima masukan konstruktif dengan senang hati dari berbagai pihak.

PDSI juga bersedia bekerja sama dengan lembaga legislatif, eksekutif, serta yudikatif.