-->

BREAKING NEWS

Siswa SD Ini Bercita-Cita Ingin Menjadi Anggota Pemuda Pancasila, Langsung Diberi Beasiswa, Wow

Siswa SD Ini Bercita-Cita Ingin Menjadi Anggota Pemuda Pancasila, Langsung Diberi Beasiswa, Wow

 

Sidoarjo, Jambiekspose.net -- Dikutip dari Katalis, VIRAL VIDEO siswa kelas 6 SDN Candi, Sidoarjo yang bercita-cita menjadi anggota Pemuda Pancasila (PP) menjadi viral di media sosial (medsos).

Kejadian ini bermula saat petugas Dinas Perhubungan Sidoarjo berkunjung ke SDN Candi untuk penyuluhan.

Di satu sesi pertanyaan tentang cita-cita para siswa, Mohamad Fadil Adittia Yoga Pratama dengan lantang menjawab ingin menjadi anggota PP saat dewasa.Menanggapi hal tersebut, Perwakilan dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Sidoarjo langsung mendatangi SDN Candi, Selasa (8/3) pagi.

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi impian Fadil secara langsung.

Di hadapan para murid lainnya beserta guru, Wakil MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo, Andry Harmoko memberikan bingkisan dan beasiswa kepada Fadil.

“Kami memberikan beasiswa pendidikan untuk Fadil hingga lulus SMA,” ujar Andry yang juga menjabat sebagai Ketua Sapma PP Sidoarjo itu.

Menurutnya, impian Fadil untuk mengabdikan diri menjadi Pemuda Pancasila saat dewasa nanti patut diapresiasi.Andry juga berharap dengan beasiswa pendidikan ini bisa membantu Fadil mencapai cita-citanya.

Sekaligus meringankan beban orang tua Fadil dalam menyekolahkannya.

Sebab, menurut keterangan para guru di SDN Candi, keluarga Fadil termasuk menengah ke bawah.Sebab, impian untuk menjaga nilai-nilai Pancasila merupakan cita-cita yang mulia bagi bangsa dan negara.

“Begitu kami tahu videonya, kami merasa terharu. Mengetuk hati nurani saya sebagai Ketua Sapma Sidoarjo. Ini adalah penghargaan tertinggi bagi saya. Ketika ada anak yang masih lugu dan polos menyampaikan ingin menjadi bagian dari keluarga besar Pemuda Pancasila,” imbuhnya.