-->

BREAKING NEWS

Sekjen PP IAI Secara Resmi Membuka Rakorda Pengda IAI Jambi

Sekjen PP IAI Secara Resmi Membuka Rakorda Pengda IAI Jambi


jambi, Jambiekspose.net -- Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Daerah jambi Menggelar kegiatan Rapat Koordinasi(Rakor).

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Sekjen PP IAI, apt. Noffendri.S.Si Sabtu(12/02/2022) di Hotel Shang Ratu Kota Jambi.

Turut menyaksikan secara virtual  Ketua PD IAI Jambi, apt. Rahmat Mulia Hasibuan.S.Si,Sekretaris PD IAI Jambi, apt.Darma Satria.S.Farm.ME, Ketua MEDAI IAI Jambi,apt.Supriadi.M.Farm, DEWAS PD IAI Jambi, apt.Drs.H.Haflin.M.Kes

Dikatakan oleh Sekjen PP IAI, apt.Noffendri.S.Si,  Sebagai pengurus pusat IAI terlebih dahulu meminta maaf tidak bisa membuka secara langsung akan kegiatan Rapat Koordinasi Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah Jambi dikarenakan kurang sehat.

"Tidak mengurangi akan maknanya akan rapat koordinasi IAI Pengda Jambi dibuka secara resmi melalui zoom meeting, serta juga memberikan arahan dan kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait dengan organisasi Profesi dari IAI,"terangnya.

PP IAI menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah IAI jambi di masa pendemi di tahun 2022 ini.

Untuk itu terus Perkuat kompetensi diri, dan tingkatkan komunikasi dan dengan peningkatan kompetensi dan harus diamalkan .

"Apoteker dimanapun berada diminta untuk berpartisipasi untuk mensukseskan program Vaksinasi Covid yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,"ucapnya.

 "Bahwa Apoteker bisa dapat berperan untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi secara Nasional dan IAI akan memberikan masukan dalam pembahasan regulasi dalam bidang ke Farmasian dan Bidang Apoteker kedepan,"tegasnya.

Termasuk juga menghasilkan rumusan dan hasil yang berharga sebagai rekomendasi dalam peningkatan kwalitas pelayanan Apoteker. 

Juga mengharapkan agar kolaborasi antara organisasi profesi IAI dan Pemerintah Daerah terutama dengan Dinkes yang sudah terlaksana dengan baik selama ini agar terus ditingkatkan.

Ditambahkan oleh apt.Rahmat Mulia Hasibuan.S.Si, Bahwa rapat koordinasi ini sudah lama akan diselenggarakan  oleh pengurus daerah IAI Jambi dikarenakan masih tingginya pendemi, maka kegiatan rakor ini ditunda.

"Dan di Bulan Februari 2022 Pengda IAI Jambi melaksanakan Rakorda sesuai dengan aturan organisasi berupa anggaran dasar dan anggaran rumah tangga walaupun masih pendemi, dan diikuti dengan protokol kesehatan harus dilakukan,"terangnya.

"Rakor IAI Jambi dibuka secara resmi oleh Sekjen PP IAI Secara zoom meeting, juga mendengarkan akan arahan yang diberikan kepada Sekjen  pada pengurus PD maupun PC Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi,"jelasnya.

Dijelaskan Darma Satria, Tujuan dilaksanakannya  Rapat Koordinasi Tahun 2022, pertama mengkoordinasikan kegiatan kebijakan antara pengurus cabang dan daerah, kedua, juga membahas peraturan akan organisasi yang terbaru.

"Dan peserta rapat koordinasi ini dihadiri sebanyak 50 orang dilaksanakan selama 1(satu) hari, dan juga peserta harus mengikuti akan protokol kesehatan,"ucapnya.(Inro).