-->

BREAKING NEWS

Staf Ahli Gubernur Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Forum OPD Penanggulangan Bencana Se-Provinsi Jambi

Staf Ahli Gubernur Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka  Forum OPD Penanggulangan Bencana  Se-Provinsi Jambi

Foto Inro, Staf Ahli Gubernur Jambi Berikan Kata Sambutan Forum OPD Penanggulangan Bencana Se-Provinsi 2022.

Jambi, Jambiekspose.net -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi menggelar kegiatan Forum OPD Penanggulangan Bencana Se-Provinsi Jambi Tahun 2022.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum Dan Pemerintahan, Asraf mewakili Sekda Provinsi Jambi yang berhalangan hadir Rabu(16/02/2022) Grand Hotel Kota Jambi.

Turut mendampingi Kalak BPBD Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah, Sekretaris BPBD, Wasino.

Dikatakan oleh Asraf, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Forum OPD Penanggulangan Bencana Se-Provinsi Tahun 2022.

Dengan mengambil tema, Sinkronisasi Program kegiatan penanggulangan bencana menuju jambi Mantap Tahun 2024.

"Bahwa Provinsi Jambi ditahun 2015 telah mengalami suatu bencana berupa kebakaran hutan dan lahan sehingga menjadi sorotan Nasional,"jelasnya.

"Untuk itu bencana yang sudah terjadi jangan terulang kembali, maka pada hari ini dilaksanakan oleh BPBD Provinsi Jambi menggelar kegiatan Forum OPD Penanggulangan Bencana Se-Provinsi,"ujarnya.

Kedepan, kesiapan aparat pemerintah beserta masyarakat harus mampu dan tangguh untuk menghadapai bencana dengan didukung oleh suatu manajemanen penanggulangan bencana.

Semua OPD dihimbau agar cepat tanggap dan peduli terhadap kejadian bencana yang dialami oleh masyarakat sesuai dengan visi misi JAMBI MANTAP.

Ditambahkan oleh Bachyuni Deliansyah, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Kemudian melaksanakan sinkronisasi kebijakan program dan kegiatan serta melakukan  evaluasi penyelenggaraan penanggulangan bencana baik pra bencana, saat tanggap darurat maupun pasca bencana.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 2(dua) hari dan diikuti peserta sebanyak 100 orang berasal dari OPD BPBD Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi dan dibagi 2 sesi,"urainya.(Inro).