-->

BREAKING NEWS

Gubernur Jambi Secara Resmi Membuka Rapat Forum OPD Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Peternakan Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Secara Resmi Membuka Rapat Forum OPD   Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Peternakan Provinsi Jambi


Foto Inro, Gubernur Jambi Berikan Kata Sambutan Forum OPD Dinas TPHP Tahun 2022.

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas TPHP menggelar kegiatan Rapat Forum OPD Dinas TPHP Tahun 2022.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, Dr.H. Al Haris Kamis(17/02/2022) di Hotel Swiss Bell Kota Jambi.

Turut mendampingi Kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi, Ir. Ahmad Masuk, serta Para OPD Terkait.

Dengan mengambil tema, memperkuat pertanian  maju, mandiri, dan modern dalam menghadapi pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Dikatakan oleh Al Haris, Dimasa Pendemi  Covid-19 semua lini perekonomian, pendidikan dan pariwisata terkena imbasnya.

 "Bahwa Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Rapat Forum OPD Dinas TPHP Tahun 2022 ini,"jelasnya.

"Kita harus menyatukan visi misi dan persepsi kita di bidang pertanian, pertanian ini kita melihat bahwa ternyata prospek yang paling cerah untuk Jambi dari sisi manapun hari ini masih di sektor pertanian dapat kalian yang kedua baru bidang pertambangan,"ujarnya.

"Tetap yang dominan yang pertama adalah bidang pertanian lihat dari hasil kerja kita selama ini dari ekspor. Bidang ekspor kita ternyata yang paling tinggi adalah di bidang pertanian oleh karena itu saya ingin hari ini memaparkan yang bagus sekalian kondisi makro Jambi,"tegasnya.

Dilihat dari pertumbuhan ekonomi jambi ada sebesar 5,91, dan jambi mendapatkan peringkat pertama dan  peringkat 2 di pulau Bangka Belitung,"paparnya. 

Dikatakan oleh Ahmad Maushul, Forum perangkat daerah atau sering disebut forum OPD merupakan amanah dari Permendagri 86 tahun 2017.

"Di mana setiap OPD harus melaksanakan rapat forum perangkat daerah yang merupakan proses penyempurnaan rancangan awal Renja perangkat daerah di mana akan dirumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah,"terangnya.

Dengan kegiatan rapat forum OPD Dinas TPHP Tahun 2022 ini juga mendukung adanya program visi misi dari JAMBI MANTAP.

 Kegiatan ini dilaksanakan selama 2(dua) hari yang diikuti peserta sebanyak 200 orang Dinas TPHP Se-Provinsi Jambi. (Inro).