-->

BREAKING NEWS

Wakil Gubernur Jambi Jadi Irup Peringati HUT Ke-65

Wakil Gubernur Jambi Jadi Irup Peringati HUT Ke-65


Foto Inro , Wakil Gubernur Jambi Berikan Kata Sambutan 

Jambi, Jambiekspose.net -- Bertempat di lapangan Kantor Gubernur Jambi menggelar upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) Provinsi Jambi Ke-65.

Hal ini ditandai dengan Wakil Gubernur Jambi menjadi Inspektur Upacara, Abdullah Sani Kamis(06/01/2022).

Turut mendampingi Kapolresta Jambi, Wakil Ketua Faisal Reza beserta OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam Sambutan  yang dibacakannya, Pembangunan Provinsi Jambi sudah berlangsung selama 65 tahun. Kita bersyukur atas perjalanan pembangunan Provinsi Jambi tersebut. 

Dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bekerja sinergis dengan semua pihak terkait, yakni dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan Kota, Forkopimda Provinsi Jambi, Forkopimda Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, BUMN dan BUMD, swasta, masyarakat, serta semua pemangku kepentingan.

"Pada kesempatan ini pula, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam membangun Provinsi Jambi. Saya berharap agar kerja sama dan kerja sinergi ini bisa kita pertahankan bahkan tingkatkan, demi meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

"Dalam perjalanan pembangunan Provinsi Jambi, ada berbagai capaian, dan semuanya itu diperoleh berkat usaha bersama dan berkelanjutan. Untuk itu, sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terdahulu atas kerja keras dan dedikasinya dalam pembangunan Provinsi Jambi. Semoga capian-capaian tersebut dan segala hal yang yang baik bisa kita pertahankan bahkan tingkatkan. Sebaliknya, hal-hal yang kurang baik bisa kita perbaiki secara bersama-sama,"ucapnya.

"Namun, dalam upaya untuk terus meningkatkan pembangunan, kita masih menghadapi Pandemi Covid-19, kondisi yang sangat menekan perekonomian dan seluruh sektor pembangunan. Kondisi ini membuat kita menyesuaikan program pembangunan, karena dalam jangka pendek, prioritas pembangunan adalah penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, baik prioritas pembangunan daerah maupun prioritas pembangunan nasional,"jelasnya.

Kasus Covid-19 sempat sangat tinggi baik di Provinsi Jambi maupun nasional, puncaknya Agustus dan September 2021. 

Menyikapi permasalahan tersebut, kita melakukan berbagai upaya, yakni: mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, mempercepat 3T, dan berupaya menerapkan Prokes, serta pengetatan dan penyekatan. Upaya ini juga diimbangi dengan berbagai bantuan kepada masyarakat. Syukur alhamdulillah, berbagai upaya untuk penanganan Covid-19 membuahkan hasil yang sangat positif, yakni kasus Covid-19 menurun drastis. Dan, dengan penurunan drastis Covid-19, berbagai aktivitas bisa dilaksanakan, termasuk proses belajar mengajar secara tatap muka, dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19. 

Dalam kurun waktu hingga akhir tahun 2021, dengan segala upaya dan sinergi dalam penanganan masa pandemi covid-19 tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang memberikan kontribusi secara maksimal sehingga kita mampu keluar dari lingkaran kekahwatiran terhadap kondisi ekonomi Provinsi Jambi dan segala aktivitas masyarakat. 

Oleh karena itu, kita juga harus tetap mengedepankan upaya antisipasi terhadap peningkatan kembali penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi, sehingga kita dapat meningkatkan aktivitas ekonomi demi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah. (Inro).