-->

BREAKING NEWS

Wagub Tegaskan Kualitas Pendidikan

Wagub Tegaskan Kualitas Pendidikan

 


Jambi, Jambiekspose.net -- Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I, menegaskan, kualitas pendidikan sangat penting untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia.

 
Hal tersebut disampaikan Sani saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 SMA Negeri 3 Kota Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di SMA Negeri 3 Kota Jambi, Rabu (26/01/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan pada sekolah sekolah dan lembaga pendidikan yang ada di Provinsi Jambi karena pendidikan sangat menentukan dan penting dalam menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia,” tegas Sani.


Sani menuturkan, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota memiliki kepentingan yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena pendidikan merupakan saluran utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sumber daya manusia yang berkualitas, unggul dan berakhlak mulia merupakan sumber daya pertama dan paling utama dalam pembangunan.

“Visi pembangunan Provinsi Jambi kita namakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dengan tiga misi turunannya: pertama adalah Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, kedua adalah Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, dan yang ketiga adalah Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga Pemerintah Provinsi Jambi memberikan perhatian besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tutur Sani.