-->

BREAKING NEWS

Gubernur Jatim MOU Dengan Provinsi Jambi Dalam Misi Dagang Dan Investasi

Gubernur Jatim MOU Dengan Provinsi Jambi Dalam Misi Dagang Dan Investasi


Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan MoU dengan Pemrintah Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa Kamis(27/01/2022) Ball Room RCC.

Turut mendampingi Wakil Gubernur Jambi, Drs.H. Abdullah Sani.MPdi, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Al Haris.

Dikatakan oleh Khofifah Indar Parawansa, seperti ini dari setiap sisi dagang dan investasi yang kami lakukan berkeliling ke berbagai provinsi.

"Untuk bisa memberikan penguatan bagi pelaku usaha yang ada di jambi maupun yang ada di jawa timur kami berharap bahwa proses misi dagang dan investasi ini akan menjadi bagian dari penguatan kerjasama antara pemprov jawa timur dengan pemprov jambi,"jelasnya.

"Oleh karena itu MoU  ininya cukup banyak ada sektor pertanian ada sektor peternakan ada PTSP dan tentu peri ndak tahu km juga ada kepegawaian ada pengembangan sumber daya manusia dan ini artinya bahwa tidak sekedar semata-mata urusan transaksi ekonomi tapi juga pengeluaran dari kualitas sdm aparatur negara yang ada di kedua provinsi ini,"ujarnya.

Di berbagai provinsi yang lain kami juga melakukan hal yang sama, bersilaturahmi semoga semuanya membawa berkah. 

Ditambahkan oleh Abdullah Sani, Selaku mewakili Gubernur Jambi yang berhalangan hadir, dikarenakan mendapatkan panggilan dari Menteri Dalam Negeri tentunya bagaimana hubungan pemerintah Provinsi Jambi dan pusat khusus lagi bagaimana pembangunan di provinsi Jambi ini berjalan cepat dan mantap.

  "Saya sangat mengapresiasi niat misi dagang Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Jambi, saya yakin kita memiliki tujuan yang sama, bahwa kerja sama antar daerah dan antar pulau ini untuk meningkatkan perekonomian dan kemajuan daerah, yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua belah pihak,"katanya.

 Selain itu, kerja sama ini juga untuk mempererat persaudaraan Provinsi Jambi dengan Provinsi Jawa Timur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kerja sama ini juga berdampak untuk mendukung terciptanya sistem logistik nasional dan menjalin kemitraan pengembangan perindustrian dan perdagangan antar daerah dalam rangka meningkatkan daya saing.

Dengan mengambil tema, meningkatkan kemarin konektivitas antara pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Provinsi Jambi.