-->

BREAKING NEWS

Sekda Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Rakor Penyakit HIV/AIDS

Sekda Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Rakor Penyakit HIV/AIDS

Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi Berikan Keterangan Pers Didampingi oleh Kabiro Kesra.

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Biro Kesra Setda menggelar kegiatan rapat koordinasi penyakit HIV/AIDS.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman.SH.MH Rabu(01/12/2021) Golden Harvest Kota Jambi. 

Turut mendampingi Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jambi, Muktamar Hamdi, Watni Kabag Pelayanan Data.

Dikatakan oleh Sudirman, Bahwa Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Biro Kesra.

"Karena ini bagian dari kegiatan juga yang sangat penting dalam upaya kita melakukan penanggulangan HIV/AIDS, Kedua kalau kita maknai bersama-sama sesungguhnya HIV AIDS inikan penyakit yang sudah lama,"jelasnya.

Semua menjadi sangat strategis hari ini 1 Desember itu hari HIV AIDS sedunia ya yang awal kali diperingati setiap tahun.

"Jadi pemahaman kita terhadap penyakit HIV AIDS ini saya meyakini problematika yang sering dihadapi oleh mereka-mereka yang terkena HIV AIDS ini adalah persoalan sudut pandang cara pikir kita cara pikir masyarakat terhadap orang-orang yang menderita penyakit HIV AIDS,"ucapnya.

"Seolah-olah ini menjadi penyakit yang ibaratnya musuh penyakit sosial, pertama,  pola pikir kita ketika berhadapan dengan mereka mereka yang terkena penyakit HIV AIDS sama mereka juga tidak menginginkan sesungguhnya mengidap penyakit ini tetapi ketika sudah terjangkit seperti ini,"imbuhnya.

Intinya dalam pertemuan rapat koordinasi penyakit HIV AIDS agar semua peserta untuk selalu memaknai akan hidup mencegah daripada mengobati.

Ditambahkan oleh Muktamar Hamdi, kegiatan bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam penanggulangan akan HIVAIDS di Provinsi Jambi.

Kegiatan ini diikuti peserta ada sebanyak 45 orang dan pelaksanaan rakor selama 3 (tiga) hari peserta mengikuti protokol kesehatan.(Inro).