-->

BREAKING NEWS

Sekda Provinsi Jambi Menghadiri Angkat Sumpah Janji Profesi Sanitarian

Sekda Provinsi Jambi Menghadiri Angkat Sumpah Janji Profesi Sanitarian

Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi Berikan Keterangan Pers.

 Jambi, Jambiekspose.net --Rabu(15/12/2021) Bertempat di Hotel Wiltop Kota Jambi Himpunan ahli kesehatan lingkungan Indonesia (HAKLI) menggelar kegiatan Angkat Sumpah Janji Profesi kesehatan

Hal ini dihadiri langsung oleh Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman.SH. MH didampingi oleh Ketua HAKLI, Firmansyah.SKN.MH, mewakili Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Poltekes,Rusmimpong,S.Pd.M.Kes.

Dikatakan oleh Sudirman, Bahwa Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik atas diselenggarakannya atas angkat sumpah janji bagi tenaga profesi Sanitarian.

[15/12 09:32] Inro1: Lingkungan menjadi tempat manusia hidup dan bagaimana kelanjutan kehidupan manusia pun sangat tergantung pada lingkungan manusia dan lingkungan saling memberi dampak satu sama lain perilaku manusia memiliki peranan mengubah kondisi lingkungan menjadi baik atau buruk yang pada akhirnya akan berdampak pada manusia itu sendiri perubahan lingkungan pada tingkatan tertentu akan memberi dampak pada kesehatan manusia untuk mewujudkan kondisi manusia yang sehat kita membuat

" lembaga sanitarian yang mengingatkan dan memberikan masukan masukan kepada pemerintah sebagai perwakilan negara agar menjalankan amanah konstitusi undang-undang Dasar 45 pasal 28h bahwa setiap orang berhak hidup sejak sejahtera lahir dan batin bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan,"jelasnya.

Hal ini juga dapat menjadi Mitra pemerintah dalam perumusan kebijakan mengenai kesehatan lingkungan yang bisa dimulai dari tempat kerja masing-masing peranan hati juga dapat dibutuhkan dalam masa pandemi untuk mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan pencegahan covid 19.

"ini sesuai dengan  misi ke 3 yaitu memantapkan kualitas sumber daya manusia sasaran ke-1 adalah meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat sementara dalam Prioritas pembangunan yang kelima meningkatkan kualitas dan ketersediaan jaringan irigasi air bersih dan bendungan dan Prioritas pembangunan yang ke-8 peningkatan kualitas dan pelestarian lingkungan hidup serta mitigasi perubahan iklim,"ucapnya.

Firmansyah.SKN.MH, Profesi Sanitarian yang diangkat sumpah janji ada sebanyak  39 orang, berasal provinsi jambi.(Inro).