-->

BREAKING NEWS

Hj Hestinidar Al Haris Secara Resmi Membuka TOT Penyelenggaraan Jenazah Oleh KPRK MUI

Hj Hestinidar Al Haris Secara Resmi Membuka TOT Penyelenggaraan Jenazah Oleh KPRK MUI

Foto Inro, Hj Hestinidar Berikan Kata Sambutan.

Jambi, Jambiekspose.net -- Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jambi melalui Bidang perempuan Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga (KPRK) bekerja sama dengan TP PKK menggelar kegiatan training of trainer(TOT) penyelenggaraan jenazah.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Hj Hesti Al Haris Selasa(21/12/21) Shang Ratu Hotel Kota Jambi.

Turut mendampingi Prof.Dr.H.Hadri Hasan, MA, KETUA MUI PROPINSI JAMBI, dan Prof. Maisah, M.Pd.I, Ketua Bidang perempuan MUI PROPINSI JAMBI.

Dikatakan oleh Hj.Hesti Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi melalui TP PKK menyambut baik atas kerjasama dengan KPRK MUI dalam penyelenggaraan jenazah.

"Saya selaku Ketua TP PKK Provinsi Jambi meminta maaf atas keterlambatan dikarenakan adanya kegiatan, kalau tahu tadi bisa lebih awal membuka kegiatan diselenggarakan  oleh KPRK MUI,"jelasnya.

"Pak Haris Gubernur Jambi tentu saja senang bangga dan bahagia dengan kegiatan yang di mana beliau tentu saja sebagai pemimpin di negeri ini bersama Pak Abdullah Sani yang dibangun, bukan saja infrastruktur tapi bagaimana mencerdaskan secara spiritual itu adalah hal yang mutlak dan harga mati,"ucapnya.

MUI dan KPRK selalu berbagi ilmu positif, berikan kebaikan bisa mencontoh bagi masyarakat lain sehingga bisa berbagi ilmu positif.

Pemerintah Provinsi Jambi dan MUI sebagai Mitra pemerintah Tentu saja sangat diharapkan kerjasamanya, kerjasamanya dalam hal mencerdaskan umat terutama mempersatukan umat, mencerdaskan umat.

"Hari ini KPRK yang menjalin kerjasama dengan tim penggerak PKK Provinsi Jambi, dimana tim penggerak PKK juga beberapa bidang sesuai dengan fungsinya,"ujarnya.

KPRK ini untuk membagikan energi positifnya membagikan ilmunya untuk mencerdaskan umat bersama-sama.

Ditambahkan oleh Prof.Dr.H.Hadri Hasan, Pelatihan penyelenggaraan jenazah bukan suatu yang baru, akan tetapi pemahaman mengenai tata cara penyelenggaraan jenazah yang benar harus terus menerus di sampaikan kepada sejumlah masyarakat yang sudah terbiasa menangani penyelenggaraan jenazah, bahkan bagi mereka yang awam dalam memandikan jenazah.

"Saya berharap pelatihan jenazah ini bisa berjalan dengan baik dan para peserta bisa membagikan  ilmunya kepada masyarakatnya, terutama bagi remaja putri,"jelasnya.



Dijelaskan Oleh Prof. Maisah, M.Pd.I, selaku ketua penyelenggara, Pelatihan penyelenggaraan jenazah merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan KPRK  MU Provinsi Jambi yang bekerja sama dengan TP PKK PROVINSI JAMBI.

 Tujuan kegiatan penyelenggaraan jenazah, pertama memberikan pengetahuan baru kepada peserta yang masih belum paham mengenai tata cara dan memandikan jenazah, kedua , bisa menerapkan akan ilmu yang sudah diberikan kepada masyarakat, ketiga, mendukung program pemerintah baik pusat dan Pemeritnah Provinsi Jambi.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah Sebnayak 30 orang berasal dari 4 Kabupaten dan 1 Kota Jambi.(Inro).