-->

BREAKING NEWS

Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Workshop Optimalisasi Pemberdayaan Zakat Pasca Pandemi Covid-19

Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Workshop Optimalisasi Pemberdayaan Zakat Pasca Pandemi Covid-19


Foto Inro, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Berikan Kata Sambutan 

Jambi, Jambiekspose.net --  Pimpinan Wilayah Al-Irsyad Al-islamiyah Provinsi Jambi Kerjasama dengan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi menggelar kegiatan Workshop Optimalisasi Pemberdayaan Zakat Pasca Pandemi Covid-19. 

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, H.Zoztafia.S.Ag.MPd.I, diwakili oleh Abdul Rahman M.PdI Kabid pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Rabu(24/11/2021) Hotel Aston Kota Jambi. 

Turut mendampingi Ketua Umum Pimpinan Wilayah Al-Irsyad Al-islamiyah Provinsi Jambi, M.Yusuf Bafadhal.SE serta para pegurus. 

Dikatakan oleh Abdul Rahman, Bahwa Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi menyambut baik atas terselenggara Workshop ini. 

"karena seluruh dunia terkena imbas dalam covid-19 khusus bagi Provinsi Jambi, semua sektor terkena termasuk juga dalam zakat," jelasnya. 

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas tidak bisa hadirnya Kakanwil dalam kegiatan pembukaan workshop ini," ucapnya.

"Hari Ini beberapa bulan yang lalu tentang covid-19 di Jambi ditetapkan ppkm, mencekam diluluh lantakan semuanya.  Dunia pendidikan sedih menangis di kampung belajar online dibawa anaknya ke sawah, survei dikeluhkan di madrasah karena tidak ada sinyal. Ekonomi berapa banyak yang di phk, "jelasnya.

Penyebab orang memberikan zakat ada tiga, pertama, tidak mengerti sama sekali, takut untuk mengeluarkannya, tugas kita memberikan pemahaman bagaimana zakat dan akan manfaat tersebut sudah masuk dalam hukum islam.

Kedua, bisa saja  muzaki tidak percaya dalam mengelola, untuk memberikan kepercayaan tersebut berikan dan ajak dalam memberikan zakat.Ketiga, menyalurkan sendiri, ketiga macam carilah celah.

Ditambahkan oleh Yusuf Bafadhal, Ormas Islam dari Al-Irsyad Al-islamiyah dipercaya oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi untuk melaksanakan akan kegiatan Workshop ini. 

"tujuan dilaksanakannya workshop ini dapat merumuskan formulasi yang tepat serta mengidentifikasi bagaimana strategi baru yang dapat diterapkan dalam Perhimpunan dan pengumpulan dana zakat khususnya di Jambi," jelasnya. 

Kegiatan ini mengambil tema Optimalisasi Pemberdayaan Zakat Pasca Pandemi Covid-19 mencari formulasi ZIS yang efektif. 

Kegiatan ini dengan mendatangkan. Narasumber dari Baznas Provinsi Jambi, FKUB Provinsi Jambi, dan bagian dari Penais dan pemberdayaan ZAWA. (Inro). 





Kegiatan ini dilaksanakan selama 1(satu) hari, pesetta sebanyak 80 orang.