-->

BREAKING NEWS

Wakil Rektor II UNJA Secara Resmi Membuka Seminar Nasional Perlindungan HAM Dalam Pembangunan Hukum Nasional Berlandaskan Nilai Pancasila.

Wakil Rektor II UNJA Secara Resmi Membuka Seminar Nasional Perlindungan HAM Dalam Pembangunan Hukum Nasional Berlandaskan Nilai Pancasila.

Foto Inro, Wakil Rektor II UNJA berikan kata sambutan

Jambi, Jambiekspose.net -- Universitas Jambi melalui program doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum menggelar kegiatan Seminar Nasional Perlindungan Hak Asasi manusia dalam pembangunan hukum nasional berlandaskan nilai Pancasila.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Dr.Yusrizal Kamis(25/11/2021) Hotel Swiss Bell kota jambi.

Turut mendampingi Dekan Fakultas Hukum UNJA,Dr.Usman,SH.MH, Ketua Program Studi Doktor Ilmu Hukum Fakultas UNJA, Prof. Dr.Sukamto Satoto.SH.MH,Ketua Panitia, Dr. Syamsir.SH.MH , 

Dikatakan DR. Yusrizal, Selaku mewakili Rektor UNJA menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan seminar Nasional dilaksanakan oleh Program Doktor ilmu hukum Fakultas Hukum UNJA.

"Program Doktor ilmu hukum Fakultas Hukum mengangkat tema Perlindungan Hak Asasi manusia dalam pembangunan hukum nasional berlandaskan nilai Pancasila, melalui seminar nasional,"ucapnya.

Melalui Seminar Nasional inilah merupakan suatu bentuk wawasan bagi mahasiswa hukum maupun bagi mahasiswa Pasca Sarjana.

"Perlindungan Hak Asasi manusia dalam pembangunan hukum nasional berlandaskan nilai Pancasila. Sangatlah perlu dan dibahas akan HAM karena bagi negara berkembang masih banyak terjadi pelanggaran,"jelasnya. 

Dr.Usman.SH.MH, mengatakan bahwa kegiatan  dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum UNJA.

"Memang betul kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan kali mengangkat tema Perlindungan Hak Asasi manusia dalam pembangunan hukum nasional berlandaskan nilai Pancasila,"jelasnya.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum UNJA selalu berbeda pelaksanaan di seminar nasional.

"Kali ini mengangkat isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat khususnya di Provinsi Jambi, bahwa Fakultas Hukum UNJA selalu bersepakat dengan pendiri bangsa Bahwa Pancasila merupakan suatu ideologi Bangsa indonesia,"ucapnya.

Dikatakan oleh Prof.Dr.Dr.Sukamto Satoto, Bahwa perlindungan  akan HAM ini masih parsial dan harus diberikan adanya perlindungan hukumnya.

Upaya  itu adalah dengan menjadikan nilai-nilai dasar   Pancasila sebagai norma dasar dan      sumber normative bagi penyusunan    hukum positif negara berasal dari kalangan mahasiswa UNJA sendiri ada juga dari masyarakat umum dan Universitas di luar Provinsi Jambi, "urainya.

Pelaksanaan seminar Nasional ini mengikuti protokol kesehatan dan para peserta harus mengikuti protokol kesehatan memakai masker dan diatur jarak tempat duduknya.(Inro).