-->

BREAKING NEWS

Wakil Gubernur Jambi Melantik AAIPI

Wakil Gubernur Jambi Melantik AAIPI

 


Jambi, Jambiekspose.net -- Wakil Gubernur Jambi Buka Workshop pengawasan atas pengelolaan keuangan desa dengan menggunakan aplikasi dan resmi melantik Pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Provinsi Jambi periode 2021-2024 selasa (09/11/2021).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi yang bertempat di Jl. Raden Pamuk, Beringin, Kec. Jambi Timur., Kota Jambi, Provinsi Jambi. 


Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri oleh Inspektur Inspektorat III Kemendagri Elvin Ilyas, Inspektur Inspektorat Provinsi Jambi Ferdiansyah dan seluruh peserta workhsop dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi


Wakil Gubernur Jambi berharap dengan adanya Workshop Aparatur Desa bisa mengetahui bagaimana mengelola keuangan mengenai literasi keuangan agar tahu paham serta mahir dalam mengelola dana desa. 


selain itu Wagub mengatakan bagaimanapun peserta sudah mahir ataupun pandai dalam mengelola keuangan namun tetap harus adanya pengawasan maka dari itu ada semacam pembinaan dalam upaya meningkatkan pengelolaan keuangan desa. 


kemudian berkait pelatikan Pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Provinsi Jambi periode 2021-2024, Wagub berharap agar seluruh pengurus yang dikukuhkan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap berlandaskan pada regulasi yang berlaku. 


"keberadaan organisasi ini harus bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan tata kelola keuangan Provinsi Jambi agar dapat berkontribusi memajukan daerah," ujar Wagub. 


selain itu, Wagub juga menyambut baik dan memberikan apresiasi terkait dengan diadakannya workhsop dan berterimakasih kepada Kementerian Dalam Negeri dan BPKP atas gagasan pengadaan Aplikasi Sistem Pengawasan Keuangan Desa, karena Wagub yakin dengan adanya aplikasi Siswakeudes dan dengan adanya workshop merupakan upaya meningkatkan pengawasan penggunaan anggaran yang dikelola oleh desa. 


"ini adalah merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat di desa dan selanjutnya dapat berkontribusi dapat meningkatkan perekonomian daerah dan kemajuan daerah yaitu Provinsi Jambi," (Sobirin)