-->

BREAKING NEWS

Rektor UNJA Secara Resmi Membuka Seminar Nasional Fakultas Hukum

Rektor UNJA Secara Resmi Membuka Seminar Nasional Fakultas Hukum

 



Foto Humas Fakultas Hukum UNJA.

Jambi, Jambiekspose.net -- Universitas Jambi melalui Fakultas Hukum menggelar kegiatan seminar nasional secara luring dan daring.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Rektor Jambi, Prof.Drs.sutrisno.M.Sc.Ph.D Selasa(16/11/2021) Hotel Swiss Bell kota jambi.

Turut mendampingi Dekan Fakultas Hukum UNJA, Dr.Usman.SH.MH, narasumber serta Ketua Panitia, Dony Yusran Pebrianto.SH.MH.

Dikatakan oleh Prof.Drs.sutrisno.M.Sc.Ph.D, Kegiatan dengan mengambil tema Implementasi penjaminan HAM suku anak dalam harapan dan kenyataan.

"Kegiatan dalam pelaksanaan seminar nasional merupakan dari gagasan dari forum penggiat, aktivis bagi tenaga-tenaga muda. Sebagai Rektor Universitas Jambi mengucapkan terimakasih dengan terlaksananya kegiatan seminar ini," jelasnya.

Di seluruh Indonesia mempunyai berbagai macam suku, bahasa khususnya untuk Provinsi Jambi yang mempunyai suku asli, suku anak dalam(SAD).

Untuk itulah Universitas Jambi melalui Fakultas Hukum mengangkat suatu tema akan hak asasi manusia dalam penguatan akan hukum.

Hak asasi manusia adalah hak dan kebebasan fundamental bagi semua orang, tanpa memandang kebangsaan, jenis kelamin, asal kebangsaan atau etnis, ras, agama, bahasa atau status lainnya.

Hak asasi manusia mencakup hak sipil dan politik, seperti hak untuk hidup, kebebasan dan kebebasan berekspresi. Selain itu, ada juga hak sosial, budaya dan ekonomi, termasuk hak untuk berpartisipasi dalam kebudayaan, hak atas pangan, hak untuk bekerja dan hak atas pendidikan.

Hak asasi manusia dilindungi dan didukung oleh hukum dan perjanjian internasional dan nasional.Tujuannya harus menjadi yurisdiksi yang menjunjung tinggi martabat kemanusiaan semua individu dalam suatu negara.

Ditambahkan oleh Dr.Usman, Kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum UNJA mengambil suatu tema Implementasi penjaminan HAM suku anak dalam di Provinsi Jambi.

"Kegiatan seminar nasional dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Jambi, dan kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan saring,"ucapnya.(Inro).