-->

BREAKING NEWS

Kadis Sosdukcapil Secara Resmi Membuka Bintek Pengelolaan Informasi Adiministrasi Kependudukan Bagi Pejabat PIAK Dan ADB Se-Provinsi Jambi

Kadis Sosdukcapil Secara Resmi Membuka Bintek Pengelolaan Informasi  Adiministrasi Kependudukan Bagi Pejabat PIAK Dan ADB Se-Provinsi Jambi

 


Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Sosial dan Kependudukan Catatan Sipil menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Pengelolaan Informasi Adiministrasi Kependudukan Bagi Pejabat PIAK Dan ADB Se-Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kadis Sosial Dukcapil Provinsi Jambi, Arief Munandar Kamis(18/11/2021) Shang Ratu Hotel Kota Jambi.

Turut mendampingi Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri RI, Ereksi  P Manihuruk.S.Kom,.M.Si.Kadis Sosdukcapil Padang  Pariaman, M.Fadli.S.AP.MM. Bety Sakura, Kabid Dukcapil

 Dikatakan oleh Arief Munandar, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Sosial Dukcapil Provinsi Jambi yang telah melaksanakan kegiatan Bintek Pengelolaan Informasi Adiministrasi Kependudukan Bagi Pejabat PIAK Dan ADB Se-Provinsi Jambi.

"Selaku Kepala Dinas Sosial Kependudukan Catatan Sipil dan mewakili Gubernur Jambi yang berhalangan mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi  peserta Bintek yang telah menghadiri kegiatan," ucapnya.

Kegiatan ini merupakan  Permendagri No 95 Tahun 2019,SIAK, merupakan  sarana informasi yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk  memfasilitasi pengelolaan informasi administrasi kependudukan.

"Provinsi Jambi ternyata dipilih menjadi pilot project penerapan SIAK terpusat yang telah diinstalasi dan diterapkan dalam Pelayanan dokumen pendaftaran penduduk dan pelayanan catat sipil pada akhir September 2021,"jelasnya.

Kegiatan Bintek ini merupakan sarana dan wadah untuk memberikan informasi kepada masyarakat diberikan oleh Dinas Dukcapil.

Ditambahkan oleh Beti Sakura, Kegiatan Bintek dilaksanakan dengan luring dan daring oleh Ditjen kependudukan dan catatan Kemendagri RI.

"Peserta yang menghadiri merupakan  para Kadis Ka upaten Kabid BIAK, Kasi ADB,sebanyak 44 orang,"jelasnya.(Inro).