-->

BREAKING NEWS

Kadis DPMPTSP Secara Resmi Membuka Rakor Dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Berbasis Risiko OSS RBA

Kadis DPMPTSP Secara Resmi Membuka Rakor Dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Berbasis Risiko OSS RBA


Foto Inro, Kadis DPMPTSP Provinsi Jambi Berikan Kata Sambutan. 

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui DPMPTSP menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui online single Submission (OSS RBA) Pada DPMPSTSP Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas DPMPTSP Kamis(11/11/2021), Imron Rosadi.S.Sos.M.Si Di Grand Hotel Kota Jambi.

Turut mendampingi Kepala bidang perizinan dan non perizinan a dpm Ptsp prov jambi, Agus Rindra.SIP. Yasser Arafat, Kabid Bikon PUPR Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Imron Rosyadi, Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Rapat koordinasi dan sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui online single Submission (OSS RBA).

 "Saya selaku Kepala Dinas yang mewakili Pemerintah Provinsi Jambi ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu para narasumber dan peserta rapat sekalian atas kehadirannya tentunya kehadiran bapak dan ibu sekalian memiliki arti yang sangat penting,"ucapnya.

Kegiatan Rakor Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui online single Submission (OSS RBA) yang sangat strategis ini dalam rangka penyamaan persepsi, dan penyempurnaan layanan perizinan dan nonperizinan yang diberikan kepada masyarakat.

"Layanan yang kita berikan ini pelayanan perizinan dan nonperizinan ditampilkan ini telah menjadi sorotan betul telah menjadi perhatian betul terutama katapun khususnya menjadi perhatian dunia usaha,"katanya.

Sehingga  Presiden RI, Joko Widodo memberikan arahan dan amanah untuk menjadikan pelayanan perizinan ini menjadi prioritasnya di dalam pembangunan atau prioritas kerja daripada Presiden.

 "Dan menyikapi ini apa yang disampaikan oleh  Presiden, ini tentunya kita daerah sebagai terutama di kabupaten kota kita di daerah  sebagai ujung tombak pelayanan yang contohnya siap tidak siap Suka tidak suka kita harus menjaga menindak lanjuti berbagai regulasi yang telah diterbitkan karena ini adalah amanah yang diberikan oleh karena itulah kita di daerah harus meningkatkan koordinasi kita sesama pelayan masyarakat melalui berbagai wadah termasuk rapat yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu wadah kita untuk meningkatkan koordinasi kita di dalam penyamaan persepsi kita,"terangnya. 


Ditambahkan oleh Agus Rindra, Penyelenggaraan rakor dan sosialisasi implementasi penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis Risiko pada DPMPTSP kabupaten dan kota di provinsi Jambi dengan harapan mendapatkan informasi tentang kemajuan pelaksanaan program dan kegiatan penyelenggaraan pelayanan perizinan.

"Maksudnya diselenggarakan rakor dan sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis Risiko OSS RBA sebagai sarana sarana pertemuan antar Instansi DPMPTSP dan PTSP Se-Provinsi Jambi sejauh mana implementasi kebijakan terkait penyelenggaraan pelayanan perizinan berusaha risiko,"jelasnya.

Tujuan diselenggarakannya rakor ini adalah untuk memperoleh rekomendasi bersama antara penyelenggara pelayanan terpadu satu pintu kabupaten kota se-provinsi jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1(satu) hari dan para peserta sebanyak 50 orang sesuai dengan arahan protokol kesehatan.(Inro).