-->

BREAKING NEWS

Gubernur Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Kegiatan Terpadu Balai POM Jambi

Gubernur Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Kegiatan Terpadu Balai POM Jambi

 


Jambi, Jambiekspose.net -- Proses Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan pembangunan Zona Integritas yang difokuskan pada penerapan program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang bersifat konkrit.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, Al Haris Selasa(20/11/2021) Hotel Swiss Bell kota jambi.

Turut mendampingi Drs. Tepy Usia.Apt.M.PHil.Ph.d, Kepala BPOM Jambi, Ahmad Rafki.

Dikatakan oleh Al Haris, BPOM di ProvinsiJambi telah melakukan proses pembangunan Zona Integritas, dan telah siap untuk mencapai WBK dengan meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good dan clean governance) serta secara tegas menolak korupsi dan gratifikasi.

"Balai POM di Provinsi Jambi berkomiten secara konsisten untuk mengimplementasikan Reformasi Birokrasi di wilayah kerjanya,"jelasnya.

Untuk itulah Pemeritnah Provinsi Jambi menyambut baik atas terselenggaranya zona integritas dari BPOM sekaligus mendukung program akan visi misi dari JAMBI MANTAB.

Ditambahkan oleh Ahmad Rafki, BPOM  Jambi selain melaksanakan adanya Zona Integritas WBK dan WBBM juga melaksanakan adanya upaya inovasi.

"Inovasi Yang Dilakukan oleh BPOM Jambi berupa pengembangan informasi pengujian  obat dan makanan bagi pelanggan eksternal berbasis teknologi berupa aplikasi SiPelamBan,"jelasnya.

"SiPelamBan ini bertujuan memberikan pelayanan pengujian sampel pelanggan eksternal tanpa adanya sistem antrian untuk mendapatkan pelayanan informasi pengujian  dan menerima hasil pengujian secara digital , cepat dan efisien tanpa harus ke kantor BPOM lagi,"urainya.

Peningkatan koordinasi pembinaan dan pengawasan obat dan makanan maka perlu adanya kesiapan akan laboratorium pengujian yang kompeten dan integrasi sesama laboratorium di Provinsi Jambi.   (inro).