-->

BREAKING NEWS

Akhirnya Adidas Akui Wayang Kulit Dari Indonesia Bukan Dari Malaysia

Akhirnya Adidas Akui Wayang Kulit Dari Indonesia Bukan Dari Malaysia



Jakrta, Jambiekspose.net -- Dikutip dari NESIATIMES.COM – Adidas Singapura mengubah caption Instagram mereka, serta menyampaikan permintaan maaf karena sempat menyebut wayang kulit sebagai warisan budaya Malaysia.

Mereka akhirnya mengakui kalau wayang kulit dalam desain sepatu UltraBoost edisi khusus yang terbaru  merupakan kebudayaan Indonesia.Hal itu mereka sampaikan melalui akun Instagram Adidas Singapura, @adidassg, dalam sebuah Instagram Story-nya.

“Ketika Wayang Kulit adalah bagian signifikan dalam warisan budaya Malaysia, kami seharusnya menekankan asalnya dari Indonesia di unggahan kami,” tulis Adidas Singapura, sebagaimana NESIATIMES.COM kutip pada Selasa (16/11/2021)Dalam pernyataan itu Adidas Singapura juga mengungkapkan jika tidak ada maksud dari pihak brand maupun seniman yang berkolaborasi untuk mengeklaim kebudayaan Indonesia.

Sebagai informasi, Adidas telah mengeluarkan beberapa produk bertemakan Asia Tenggara, di mana salah satunya memiliki desain wayang kulit.Produk dengan desain wayang kulit itu kemudian disebut berasal dari Malaysia, di mana desainernya adalah orang Malaysia.

“Merayakan warisan budaya Malaysia melalui mata @JAEMYC, dalam city pack UltraBOOST DNA selanjutnya,” ucap unggahan @adidassg yang bercentang biru.

Namun kini Adidas Singapura pun telah mengubah keterangan atau caption dalam video mereka tersebut.

“Berasal dari Indonesia, Wayang Kulit telah menginspirasi bagian lain di Asia Tenggara. Desain #Ultra BOOST DNA City Pack memberikan penghormatan untuk bentuk seni dengan menggabungkan elemen Wayang Kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan “lama bertemu-baru” pada DNA UltraBOOST.”

Permintaan Maaf Adidas Singapura (Sumber: Instagram)