-->

BREAKING NEWS

Sabet Medali Emas di Turki, Atlet Kempo Asal Manggarai Harumkan Nama Indonesia

Sabet Medali Emas di Turki, Atlet Kempo Asal Manggarai Harumkan Nama Indonesia


Manggarai, Jambiekspose.net -- Dikutip dari  Grafikanews.com, - Harumkan nama Indonesia di mata dunia, atlet Kempo asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Apriliano Marko Jolo Jahang sabet Medali Emas Kempo Championship di Turki dalam kejuaraan The 17 IKF The Word Kempo Championship Antalya Turkey 2021.

Marko demikian disapa, sudah menjadi peserta terbaik dari 29 peserta lain dari 30 negara yang ikut dalam perhelatan yang bergengsi itu. Marko dengan bangga membentangkan Bendera Merah Putih di dadanya saat penyerahan medali emas. Capaian Marko adalah bukti bahwa anak Indonesia, NTT, dan Manggarai khususnya memiliki talenta yang luar biasa. Capaian ini menjadi motivasi bagi kaum muda untuk tampil di ajang internasional.

Menanggapi capaian luar biasa ini, Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Nusa Tenggara Timur Kanis Nasak, mengaku bangga atas prestasi atlet kempo asal Manggarai itu. 

“Tentu kita sangat bangga, Indonesia bangga, NTT bangga, lebih lagi Manggarai” katanya kepada media ini pada, Jumat, (29/10/2021) malam. 

Menurut Kanis, prestasi yang diraih Marko juga akan menjadi motivasi untuk seluruh atlet Kempo di Manggarai, maupun para atlet lainnya di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit. Ia mengaku sangat bangga atas pencapaian atlet Kempo asal Manggarai yang berhasil meraih medali emas di kancah internasional. 

“Anak ini juara di Kancah Internasional. Semoga menggugah anak-anak Manggarai untuk berpikir besar, meski kita tinggal di kampung. Ayo, kita bisa,” ajak Bupati Heri Nabit.

Bupati Hery berharap agar prestasi yang diraih Marko akan menjadi motivasi untuk anak-anak Manggarai untuk berani berkompetisi hingga tingkat internasional. 

“Terima kasih untuk prestasinya. Salah satu sumbangan dari Anak Manggarai untuk Indonesia. Semoga Marco akan jadi contoh bagi yg lain, dan tetaplah rendah hati," ungkapnya.

Medali emas yang diraih Marko tersebut, menambah perolehan medali sementara Indonesia. Saat ini, Indonesia sudah mengoleksi 3 medali emas, 2 perak dan 1 medali perunggu.

Indonesia juga berpeluang menambah medali dalam kejuaraan yang dijadwalkan berlangsung dari 25-31 Oktober tersebut, sebab masih banyak nomor yang belum dipertandingkan, salah satunya nomor berpasangan dan Marko akan berlaga di nomor tersebut. (Jef)