-->

BREAKING NEWS

Kaban Bappeda Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Penyelarasan Dokumen Perencanaan Provinsi Jambi

Kaban Bappeda Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Penyelarasan Dokumen Perencanaan Provinsi Jambi


Foto Inro, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Berikan Kata Sambutan.

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemeritnah Provinsi Jambi melalui Badan Perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Sosialisasi Dokumen Perencanaan.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Dr.Doni Iskandar Senin(25/10/2021) Abadi Convention Center Kota Jambi. 

Turut mendampingi Direktur Regional I, Kementerian  PPN BAPPENAS RI, Uke Muhammad Husein,S.Si.MPP,Aiaz Rajasa,Kementerian pendayagunaan Reformasi Birokrasi, Mahardika Mulya Adi Perkasa, Kemendagri.

Dikatakan oleh Doni Iskandar, Bahwa perencanaan yang harmonis antar pusat dan daerah merupakan hal sangat Penting dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional.

"Ini sesuai dengan UU no 25 2004, sisten perencanaan pembangunan nasional bertujuan menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergi baik antar daerah, ruang dan waktu dan fungsi Pemeritnah maupun pusat dan daerah,"ucapnya.

Rangka pencapaian target sasaran RPJMN 2020-2024 secara efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan PP No 18 Tahun 2020, rencana pembangunan jangka menengah nasional untuk bersinergi penyusunan serta penyelarasan  dokumen RPJMD  dengan RPJMN.

"Saat ini untuk Ranperda RPJMD Provinsi Jambi akan disepakati, untuk itu diminta bagi perangkat  daerah untuk segera menyelaraskan rencana strategis, dan inilah momen yang sangat tepat memperoleh informasi dan pemahaman dalam pelaksanaan penyelarasan renstra perangkat daerah dengan RPJMD dan RPJMN,"ucapnya.(Inro).