-->

BREAKING NEWS

Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Secara Resmi Membuka Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan .

Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Secara Resmi Membuka Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan .


Foto Inro, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Berikan Kata Sambutan Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan.

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi menggelar kegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, H.Syamsurizal,SE.MSi.

Turut mendampingi SeMirza Hasinah, Kabid Pembinaan Perpustakaan dan Narasumber Perpusnas RI.

Dikatakan Syamsurizal, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi ini menyambut baik.

"Saya menyampaikan apresiasi sekali terima kasih kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia semoga melalui dari kegiatan ini meningkatkan komitmen kita bersama dalam pengembangan pustakawan di provinsi Jambi,"ujarnya.

Atas terlaksana kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya kami juga berharap kegiatan ini setiap kurun waktu pelaksanaan sosialisasi ini kita laksanakan di Provinsi Jambi. 

Kegiatan sosialisasi ini selain meningkatkan kompetensi pustakawan,  dan saat pustakawan yang ada di Provinsi Jambi ada sebanyak 48 orang.

"Seiring dengan reformasi birokrasi yang dilakukan oleh KemenPAN-RB, Bahwa sudah mulai TERDATA sejumlah ASN yang menduduki jabatan struktural akan dialih fungsikan menjadi pejabat fungsional,"katanya.

Oleh karena itu sosialisasi ini sangat penting digelar untuk memberikan penguatan  kepada pustakawan.



Foto Inro, Ketua Panitia Penyelenggara Berikan Laporan Kegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan.

Ditambahkan oleh Mirza Hasinah,  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan persepsi yang sama tentang profesi dan karir pustakawan, serta prospeknya di masa yang akan datang.

"Dengan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan  komitmen bersama dalam pengembangan pustakawan di Provinsi Jambi,"ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini menggunakan protokol kesehatan  dan para peserta wajib mengikuti aturan yang.sudah ditetapkan  oleh panitia penyelenggara.

"Sosialisasi ini diikuti peserta ada sebanyak  60 orang yang berasal dari jabatan fungsional pustakawan kabupaten kota se-provinsi jambi dan kegiatan ini dilaksanakan selama 1(satu).(Inro).