-->

BREAKING NEWS

Wakil Gubernur Jambi Secara Resmi Membuka Rakor Perizinan Dan Nonperizinan PTSP Se-Provinsi Jambi

Wakil Gubernur Jambi Secara Resmi Membuka Rakor Perizinan Dan Nonperizinan PTSP Se-Provinsi Jambi

 


Foto Inro, Wakil Gubernur Jambi Berikan  Kata Sambutan.


Jambi, Jambiekspose.net - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PTSP menggelar kegiatan rapat koordinasi perizinan dan non perizinan.


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani Kamis(16/09/2021) di SwissBell Hotel Kota Jambi. 


Turut mendampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Agus Sunaryo, Plt Perwakilan Ombusman Jambi, Indra. SH, Karo Perekonomian, Muktamar Hamdi, Kadis BPMPTSP, Imron Rosadi, 


Dikatakan oleh Abdullah Sani, Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik akan diselenggarakannya kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh BPMPTSP. 

Dengan mengambi tema, membangun sinergitas penyelenggaraan perizinan dan non perizinan PTSP Kabupaten Kota Se-provinsi dalam meningkatkan iklim investasi daerah. 

"Sebelumnya Selaku Wakil Gubernur Jambi meminta maaf atas keterlambatan dalam pembukaan rapat koordinasi yang di selenggarakan oleh DPMPTSP Provinsi Jambi, karena salah miskomunikasi ADC,"jelasnya.

"Rapat Koordinasi yang terselenggara hari ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh PTSP provinsi maupun Kabupaten/Kota,"katanya.

"Perizinan adalah pemberian dokumen dan bukti legalitas persetujuan dari pemerintah kepada seseorang atau pelaku usaha/kegiatan tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Perizinan sebagai salah satu produk pelayanan publik yang sangat diperlukan oleh masyarakat harus berpedoman pada aturan yang ditetapkan,"ucapnya.

Ditambahkan  Imron Rosyad, Penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan telah dilimpahkan kewenangannya  ke Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jambi. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat, dengan pelayanan satu pintu, pengurusan dokumen Izin dan Non izin cukup dilakukan di DPMPTSP.

Dijelaskannya, bahwa Rapat Koordinasi hari ini untuk menyamakan persepsi dan sharing pendapat satu sama lain untuk terus meningkatkan kinerja, agar selalu dapat memberikan kecepatan, kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna layanan.(Inro).