-->

BREAKING NEWS

Miris, harimau di Kebun Binatang Medan kini makan rumput

Miris, harimau di Kebun Binatang Medan kini makan rumput

 

“Sekarang makan rumput gak makan daging lagi,” tulis caption di video tersebut. Di video itu juga terlihat kondisi harimau yang sangat kurus itu.

“Berikut foto harimau sumatra yang ada di Medan Zoo kemarin, badannya kurus dan memakan rumput. Kejadiannya di Kebun Binatang Medan. Menurut pengalaman saya pribadi, hewan di sana memang tidak terurus, ada beberapa kandang yang hewannya tidak berisi, gajahnya juga seperti tidak terurus,” demikian caption melengkapi video yang sudah dilihat 163 ribu kali itu.

Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar KSDA Sumut, Irsal Azhar, mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi tentang kondisi harimau sumatra itu. Lalu dia memerintahkan jajarannya untuk mengecek.

“Kami sudah menurunkan tim pagi ini ke Medan Zoo untuk memeriksa kondisi harimau di sana,” katanya kepada pers, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, harimau tersebut saat ini sedang dalam keadaan sakit akibat gangguan pencernaan dan cacing. “Menurut dokter hewan di Medan Zoo, sedang dilakukan perawatan dan pengobatan,” ucapnya.

Direktur Utama PUD Pembangunan Kota Medan, Gerald Siahaan, belum merespons ketika dikonfirmasi pers mengenai hal tersebut.


(KTS/rel)