-->

BREAKING NEWS

Mantab Bupati Terima Dana Orang Meninggal Kena Covid-19 Total Rp 70 Juta Bagaimana Jambi?

Mantab Bupati Terima Dana Orang Meninggal Kena Covid-19 Total Rp 70 Juta  Bagaimana Jambi?

 


Makin Banyak Meninggal Makin Tinggi Honornya

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, honor puluhan juta yang diterimanya dari pemakaman jenazah Covid-19 bukan setiap bulan.

Hendy sebelumnya mengaku menerima honor Rp 70.500.000 dari pemakaman jenazah Covid-19.

Honor itu diterimanya, sebagai konsekuensi dari penanggung jawab yang bertugas memonitor pemakaman jenazah Covid-19 hingga pertanggungjawaban pada keluarga yang meninggal.BUPATI Jember Hendy Siswanto bersama pejabat di Jember diketahui menerima honor Rp 70 juta lebih dari pemakaman jenazah Covid-19.

Jumlah honor tersebut dihitung berdasarkan jumlah orang yang meninggal karena Covid-19. Hitungannya adalah setiap pemakaman satu jenazah Covid-19, pejabat menerima Rp 100.000.

Sedangkan jumlah warga yang meninggal karena Covid-19 di Jember cukup banyak. Alhasil, dari total pemakaman jenazah Covid-19, Bupati Jember Hendy Siswanto mendapat honor Rp 70.500.000.Selain bupati, pejabat lainnya yang masuk tim pemakaman juga mendapat honor yang kurang lebih sama, yakni Rp 70 juta.

Mereka adalah Sekretaris Daerah (Sekda), Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logstik BPBD Jember.

Dengan begitu, total honor dari pemakaman jenazah Covid-19 itu sebesar Rp 282 juta.

Menurut Hendy, besaran honor yang diterima bupati dan pejabat lainnya berdasarkan jumlah orang meninggal karena Covid-19.

“Kenapa sampai Rp 70 juta, karena dihitung dari jumlah yang meninggal,” kata Hendy melansir Kompas Regional, Kamis (26/8/2021). 

Bupati Hendy menjelaskan, honor dari kematian warga yang terkena Covid-19 merupakan konsekuensi dari tugasnya memonitor pemakaman jenazah Covid-19 hingga pertanggungjawaban pada keluarga yang meninggal.

“Pelayanan itu harus kami monitoring setiap saat, bahkan di saat bukan jam kerja,” kata Hendy dikutip dari kompas.com.

Menurut Hendy, pejabat tersebut masuk pada tim pemakaman Covid-19 dan berdasarkan regulasi yang ada.

Bupati Jember Terima Honor Rp70 Juta dari Pemakaman Jenazah COVID-19