-->

BREAKING NEWS

Kapolda Jambi Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 Dan Penerapan PPKM

Kapolda Jambi Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 Dan Penerapan PPKM

 


Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK memimpin rapat dalam rangka penanganan Covid 19 dan Penerapan PPKM level 4 di Provinsi Jambi yang berlangsung diruang kerja Kapolda Jambi dan Ruang Coffe Morning Gedung Utama Mapolda Jambi, Selasa (10/8/2021).


Dalam rapat tersebut Kapolda Jambi mengatakan di Provinsi Jambi terdapat tiga wilayah yang masuk dalam level 4, yaitu Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Merangin.


"Tiga wilayah tersebut termasuk dalam level IV karena tingkat kematiannya yang tinggi," katanya.


Selain itu, Kapolda mengakui Trecing untuk saat ini di Jambi masih lemah. Dirinya menghimbau kepada Kapolsek dan Kapolsek dapat menghimbau para pasien covid 19 yang isolasi mandiri di rumah agar dapat di dimasukkan ke Rumah isolasi (Ruso) yang telah disiapkan.


"Supaya mau pasien yang Isoman mau dimasukan ke Rumah Isolasi yang disediakan," harap Kapolda.


Kapolda juga akan berangkat untuk mengecek langsung rumah isolasi yang berada di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Batanghari.


"Agar Kapolres Merangin dan Kapolres Batanghari dapat koordinasikan dengan Bupati untuk dapat mempersiapkan tempat-tempat lsolasi," tutupnya.(*)

[10/8 17:43] Lilik Humas Polda: Jambi - Usai Memimpin Rapat tentang penanganan Covid-19 dan penerapan PPKM level 4 di Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK kemudian mengecek rumah isolasi di Komplek Kantor Dinas Sosial, Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Selasa (10/8/2021). 


Kapolda Jambi yang didampingi oleh Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah dan Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan berangkat dengan menggunakan helikopter menuju Kabupaten Merangin.


Saat mengunjungi rumah isolasi tersebut, Kapolda Jambi meminta agar rumah isolasi juga disiapkan tenaga kesehatan yang berjaga untuk memenuhi kebutuhan pasien. 


"Tolong pada rumah isolasi ini, tenaga kesehatan disiapkan tempatnya juga untuk berjaga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasien jika terjadi sesuatu," ujarnya, didampingi Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan. 


Tidak hanya itu, Ia juga meminta personel Polres Merangin untuk mengawasi rumah isolasi tersebut agar dapat berjalan dengan baik. 


Usai dari rumah Isolasi Dinas Sosial Kabupaten Merangin, Kapolda Jambi melanjutkan untuk meninjau hotel Permata yang dijadikan tempat isolasi. 


Tiba sekitar pukul 15.20 WIB, Kapolda Jambi didampingi Forkopimfa Kabupaten Merangin melaksanakan pengecekan ruang isolasi di hotel Permata yang beralamat di Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. 


Saat mengunjungi Hotel Permata Terdapat dua Pasien terkonfirmasi Positif yang sedang isolasi. 


"Saya minta agar Para Isoman yang masih isolasi mandiri di rumah untuk segera di bawa ke Hotel Permata untuk di isolasi dan di berikan obat obatan agar dapat sembuh," tegas Kapolda.(Humas Polda Jambi, Inro)