-->

BREAKING NEWS

Gubernur dan Wakil Kunker Ke Sarolangun Di Dampingi Wakil Bupati Sarolangun

Gubernur dan Wakil Kunker Ke Sarolangun Di Dampingi Wakil Bupati Sarolangun

 


Sarolangun,Jambiekspose.net --  - Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).


Gubenrnur Al Haris saat sesi wawancara mengatakan jika di kondisi Covid-19 yang seperti ini, tentu kita butuh tim yang solid untuk bisa mengendalikan Covid-19.


"Di daerah ada Bupati, Wabup, Kapolres dan Kajari. Ini kadang-kadang kelihatan, kalau tidak kompak agak sulit mengendalikan Covid-19, kalau kompak maka akan bagus. Kita ingin ada jaringan mereka untuk berkerja sama dengan kuat, sehingga di lapangan itu bagus hasilnya," kata Gubernur Al Haris.


"Kita saat ini sedang perang dengan musuh yang tidak nampak, jadi kita butuh kebersamaan disini," imbuhnya.

Dikatakan Gubernur Al Haris trendnya juga tinggi, dan Provinsi Jambi untuk testing nomor 2 paling bawah se-Indonesia.Ia mengungkapkan hari ini unutk mengirim sample ke Jambi butuh waktu sekitar 4 jam. Dan labor juga terbatas dengan sampel daerah-daerah yang juga masuk, sehingga hasil kembali kepada daersh lagi butuh waktu 5 hari sampai 6 hari.


"Dengan adanya alat PCR disini tidak perlu lagi mengirim sample ke Provinsi Jambi dan hasilnya sehari bisa keluar," ujarnya.


Untuk penyaluran alat bantuan PCR ini, dijelaskan Gubernur Al Haris akan melihat kebutuhan setiap wilayah. "Tadinya mau digabungkan antara Merangin dan Sarolangun, tapi karena ini kebutuhan tinggi, jadi Merangin satu alat PCR dan Sarolangun satu alat PCR. Pemprov Jambi ingin dengan adanya testing ini ada perubahan dan peningkatan," tutupnya.


Selain memberikan alat testing PCR, Gubernur Jambi menyerahkan beberapa bantuan diantaranya Sektor Kelautan dan Perikanan berupa Ikan segar sebanyak 250 kg untuk ponpes/panti asuhan, Benih Ikan 100.000 ekor untuk kelompok payo lebar, Pakan Ikan 1.800 kg untuk kelompok payo lebar dan Benih Ikan Semah untuk restocking sebanyak 1.000 ekor. Untuk sarana dan prasaran sekolah SMA/SMK di kabupaten sarolangun sebsesar Rp. 9.466.937.000,-. 

Dan Sektor Pengembangan Pembibitan dan Produksi Ternak berupa Ayam sebanyak 1.000 ekor, Kambing sebanyak 75 ekor, Bantuan bahan dan peralatan kandang 1 set. Gubernur Jambi juga menyerahkan bantuan Jaringan Pengaman Sosial Covid-19 sebesar Rp. 939.300.000,- (untuk 3.131 KPM).


Selain itu, Gubernur dan Wagub Jambi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan di Sarolangun atas nama M. Solihin dan dr. Ozi Purna atas dedikasinya dalam menangani perawatan Covid-19 di Provinsi Jambi. ( Inro ).