-->

BREAKING NEWS

Sekretaris Disperindag Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pertemuan Teknis Bidang Jasa Perdagangan.

Sekretaris Disperindag Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pertemuan Teknis Bidang Jasa Perdagangan.
Foto Inro, Sekdis Perindag Provinsi Jambi Berikan Kata Sambutan. Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perdagangan yang bekerja sama dengan Direktorat Bina Usaha Dan Pelaku Distribusi Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan menggelar kegiatan pertemuan teknis bidang jasa perdagangan. Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Disperindag Provinsi Jambi, H.Kemas Muhammad Fuad, Kamis(08/04/2021) Hotel Swiss Bell kota jambi. Turut mendampingi Kepala Subdit Jasa Perdagangan Distribusi dan Bisnis, Drs. Burman Rahman.MSi, Pengawas Perdagangan Ahli Madya, H.Muhammad Yusuf.SH.MH, Dit Tertib Niaga Kemendag, Sekjen DPP AREBI, Solihin Widjaja, Ketua DPD REI Provinsi Jambi, Ramon Fauzan. Dikatakan Kemas Muhammad Fuad, Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik atas terselenggaranya pertemuan teknis bidang jasa perdagangan. "Kegiatan ini atas inisiasi dari Kemendag yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perindag membahas mengenai legatitas property,"ucapnya. Pemerintah Provinsi Jambi berupaya memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tetap menjaga stabilitas ekonomi. "Seiring dengan kebijakan Pemerintah Pusat terutama dalam menghadapi dan menyikapi situasi pandemi Covid-19 ini dengan menjaga pertumbuhan pada angka 3.5 persen meskipun masih dibawah pertumbuhan Nasional 5.5 persen,"jelasnya. Tetapi aktifitas perekonomian cukup terjaga dengan inflasi diangkat 0.47 ke 0.75 persen bulan Maret 2021, artinya kemampuan masyarkat jambi memenuhi pangan sandang termasuk perumahan masih dalam level mampu dan relative stabil dibandingkan daerah lain Sumatera. Sumbangan share sektor perumahan PBRB sebesar 1.72 persen tahun 2020 dengan Index harapan harga rumah diatas 112 tahun 2021 dibandingkan tahun 2020 hanya 112.1. "Walaupun dimasa pandemi Covid-19 ini penjualan perumahan subsidi di Provinsi Jambi sempat anjlok sebesar 40 persen tetapi REI Jambi menargetkan penyaluran perumahan subsidi kepada masyarakat sebanyak 7000 unit naik 14 persen sebelumnya 5000 unit, untuk perumahan non subsidi dan komersial relative stabil tidak terlalu bergolak,"urainya.
Foto Inro, Kepala Subdit Jasa Perdagangan Distribusi dan Bisnis Berikan Keterangan Pers. Ditambah oleh Burman Rahman, Direktorat Bina Usaha Dan Pelaku Distribusi Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan baru pertama kali mengadakan kegiatan sosialisasi terkait bidang jasa perdagangan di Provinsi Jambi. "Kegiatan Sosialisasi pada hari ini tetapi terfokus mengenai perusahaan perantara properti broker agent, bertujuan menjadikan masyarakat Jambi terkait apa persyaratan membuka perusahaan perdagangan properti yang sudah menggunakan sistem online,"ungkapnya. Sosialisasi ini menertibkan adanya perdagangan dari properti broker agent secara legalitas dari Pemerintah baik pusat maupun daerah.
Foto Inro, Dit Tertib Niaga Kemendag H.Muhammad Yusuf.SH.MH,Berikan Keterangan Pers. Bagi Pengawasan properti ini bagi Direktorat Tertib Niaga Kemendag hanya membantu bagian unit perdagangan dalam negeri maupun luar negeri pada segi legalitas hukumnya. "Dalam sosialisasi pada hari ini hanya mendampingi dalam penegakan hukum terkait hukum pada unit perdagangan dalam negeri maupun luar negeri, "ucapnya. Direktorat Tertib Niaga ini merupakan suatu garda terdepan dalam memberikan sosialisasi kepada perusahaan properti maupun para broker agent property.
Foto Inro, Sekjen AREBI Berikan Keterangan Pers. Sulihin Widjaja, Bahwa DPP AREBI sementara ini di Provinsi Jambi belum mempunyai cabang dan akan diusahakan agar terealisasi ada perwakilan dari organisasi AREBI. "Dengan hadirnya DPP AREBI dalam sosialisasi pada hari ini bertujuan memberikan adanya suatu legalitas suatu perusahaan dalam memperdagangkan suatu property,"jelasnya. "DPP AREBI hanya mempunyai perwakilan di 12 DPD, dan ada delapan calon carateker yang akan terbentuk termasuk Provinsi Jambi, Di Pulau Jawa, Batam, Kepri dan Bali,"urainya. Jadi DPP AREBI mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Bina Usaha Dan Pelaku Distribusi Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan telah mengajak dalam mensosialisasikan mengenai legalitas property.(Inro).