-->

BREAKING NEWS

Sekda Provinsì Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional P2UPD Inspektorat.

Sekda Provinsì Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional P2UPD Inspektorat.

 

Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi Secara Simbolis Tanda Dimulainya Pelatihan Kepada Peserta.

Jambi, Jambiekspose.net -- Senin(16/11/2020) bertempat di aula BPSDM Provinsi Jambi digelar kegiatan pelatihan pembentukan jabatan Fungsional P2UPD Inspektorat.


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman.SH.MH turut mendampingi Kepala BPSDM, H. Iskandar Nasution, Kabid PKTUF BPSDM Provinsi Jambi, H. Sultan, SH, MM.


Dikatakan oleh Sudirman, Keberhasilan seorang pejabat pengawas dipengaruhi oleh nilai budaya, kerja terintegritas, independensi, profesionalitas dan sinergitas yang dimiliki oleh P2UPD.


"Selanjutnya dalam memaksimalkan peran pengawasan di daerah, pejabat fungsional penyelenggaraan urusan daerah dan fungsional auditor saya harapkan saling bersinergi, melalui koordinasi dan kolaborasi karena adanya perbedaan latar belakang kompetensi wilayah pengawasan dan perbedaan standar kerja," tegas Sudirman.


Ditambahkan oleh Iskandar Nasution, bertujuan untu meningkatkan pemahaman bagi pejabat fungsional pemerintahan dalam bidang pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintah.


"Selain itu, peserta agar mampu memahami peran dan pembagian bentuk pengawasan pemerintah daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan negara atau pemerintahan secara efisien dan efektif sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku dan mampu mengatasi hambatan dalam kegiatan pengawasan," jelasnya.


Kemudian dijelaskan oleh Sultan, bahwa peserta yang mengikuti pelatihan ada sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat fungsional dari Inspektorat provinsi Jambi.


Pelatihan, kata bertujuan untu meningkatkan pemahaman bagi pejabat fungsional pemerintahan dalam bidang pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintah.


"Sedangkan pelaksanaan kegiatan pelatihan selama 12 hari, dari pembukaan oleh sekda sampai berakhirnya kegiatan ini,"urainya.


Untuk pemberi materi pelatihan ini diisikan oleh Irjen Depdagri, Pejabat Strukrural BPSDM Provinsì Jambi, BPKP, Widyaiswara BPSDM Kemendagri.(Inro).