-->

BREAKING NEWS

 Anggota Komisi 9 DPR RI Dapil Provinsi Jambi Gelar Bekerjasama Kemenkes RI Gelar Sosialisasi Germas Prokes Cegah Covid-19.

 Anggota Komisi 9 DPR RI Dapil Provinsi Jambi Gelar  Bekerjasama Kemenkes RI Gelar Sosialisasi Germas Prokes Cegah Covid-19.

Foto Inro, Anggota DPR RI Komisi IX Secara Simbolis Berikan Bantuan.

Jambi, Jambiekspose.net -- Anggota Komisi IX DPR RI daerah pemilihan Provinsì Jambi bekerja sama dengan Kemenkes RI menggelar kegiatan sosialisasi gerakan masyakarakat prokes dalam pencegahan Covid-19. 


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh anggota komisi IX DPR RI, H. Sultan Aidil Hendra Selasa(17/11/2020) Grand Hotel Kota Jambi. 

Turut mendampingi Direktur Poltekes Rusmimpong,Spd.M.Kes, Zakaria, BPSDM Kemenkes, Camat Pasar, Mursida, serta para RT dari kelurahan pasar.


Dikatakan oleh Sutan Aidil Hendra, Pemerintah Pusat dan DPR RI telah berusaha menekan serta memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. 


"Dalam pertemuan ini mengajak semua kalangan dari tingkat paling bawah yaitu ketua rt hingga struktur pimpinan yang tertinggi, Gubernur selalu mengingatkan kepada masyrakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan,"jelasnya.


"Karena yang dihadapi sesuatu yang tidak nampak, bisa menimbulkan kematian dan selalu waspada dalam meningkatkan kesehatan,"ucapnya.


Dalam kegiatan ini menambahkan 3R, pertama, jangan melakukan pertemuan diruangan tertutup, kedua, jangan melakukan kegaitan ramai-ramai, ketiga, kalau rumpi jangan terlalu dekat.


Pada tokoh masyarakat selalu memberikan nasehat dan memperhatikan masyarakatnya selalu mengikuti protokol kesehatan, serta mentaati anjuran dari pemerintah agat bisa menekan dan memutuskan mata rantai.


"Wabah Covid-19 ini berimbas kepada semua lini, baik ekonomi, pendidikan, pariwisata, maupun kesehatan, khusus untuk Provinsi Jambi dapat terjadi penurunan kasus Covid ini,"terangnya.(Inro).