-->

BREAKING NEWS

RAHIMA HARAP GEBRAK MASKER TERUS BERKELANJUTAN

RAHIMA HARAP GEBRAK MASKER TERUS BERKELANJUTAN

 

Foto Humas Provinsi Jambi 

Tebo, Jambiekspose.net - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori mengharapkan, Kader PKK se Provinsi Jambi terus melaksanakan Gebrak Masker secara berkelanjutan sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam pencegahan penularan covid-19 di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Rahima pada Sosialisasi Gebrak Masker TP PKK Provinsi Jambi, yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Tebo, Jum'at (11/09).

"Saya berpesan kepada seluruh kader PKK agar kegiatan Gebrak Masker tidak hanya dilakukan hanya sekali ini saja, tetapi terus dilakukan secara berkelanjutan. Kedepannya kita harus terus melakukan kegiatan ini dengan melakukan pendataan terhadap daerah daerah yang membutuhkan masker," ujar Rahima.

Rahima menuturkan, melalui Gebrak Masker nantinya tidak ada lagi alasan masyarakat tidak memiliki masker dan menggunakan masker, karena salah satu alasan selama ini adalah masyarakat tidak mampu membeli masker atau susah mendapatkan masker.

"Kita terus mensosialisasikan Gebrak Masker kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan covid-19. Kita juga secara bertahap membagikan masker kepada masyarakat, dan kedepannya juga akan melakukan sosialisasi penggunaan masker yang benar kepada masyarakat," tutur Rahima.

"Peran kita selaku PKK sangat strategies dalam mensosialisasikan Gebrak Masker ini, terlebih terhadap keluarga. Saya percaya keterlibatan kader PKK dalam membantu Pemerintah dapat membuahkan hasil yang signifikan untuk pencegahan penularan covid-19," pungkas Rahima.

Ketua TP PKK Kabupaten Tebo, Hj.Saniatul Lativa,SE.,MM., menyampaikan, kader PKK merupakan salah satu garda terdepan dalam membantu masyarakat, termasuk mendukung Pemerintah dalam pencegahan penularan covid-19 di Provinsi Jambi. Kader PKK dapat mensosialisasikan Gebrak Masker ini kepada lingkungan rumah sekitar, terutama dalam lingkup keluarga.

"Kader PKK Kabupaten Tebo sendiri sudah memulai gerakan membagikan masker kepada masyarakat sejak awal munculnya covid-19 pada bulan Maret yang lalu. Kita menyadari akan pentingnya kader PKK membantu Pemerintah untuk pencegahan penularan covid-19 yang dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga," kata Saniatul.

"Kita terus mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker pada saat sekarang ini. Kita juga meminta para kader PKK dalam mensosialisasikan untuk terus menjaga kesehatan karena salah satu program prioritas PKK yaitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejalan dengan kondisi saat ini," tambah Saniatul. (Inro).