Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan ucapan terimakasih atas wujud kepedulian kepada Polda Jambi dengan menghibahkan 3 kapal tipe C3 jenis kapal skip rescue.

"Kita doakan, semoga tidak bosan kedepan bisa membawa kapal seperti ini lagi ke Jambi," ujarnya.

Dijelaskan Kapolda, Sungai batanghari memiliki banyak anak sungai yang menghubungkan antar wilayah perairan yang letaknya sangat sulit dijangkau dengan kapal tipe besar yang dimiliki Polda Jambi saat ini. Tingkat pelayanan terhadap masyarakat perairan belumlah maksimal.

"Saat ini kita memang membutuhkan kapal-kapal patroli perairan untuk melaksanakan dialog dengan warga perairan yang memadai. Alhamdulillah, dengan kapal ini memiliki kapabilitas bisa melewati perairan dangkal," jelasnya.


Foto Inro, Para Presdir Berfoto Bersama

Sementara itu, Direktur PT Pratiwi Putri Sulung Agus Salim menyampaikan jangan dilihat berapa nilai kapal nya, karena ini adalah karya anak bangsa. Kapal yang di desain untuk perairan dangkal ini bisa menempuh perairan manapun.

"Termasuk untuk kawasan banjir, dapat dipakai melaksanakan memberi bantuan,"jelasnya.

"Kapal ini mudah dibawa kemana-mana, dengan harga yang terjangkau. Demi meningkatkan produk dalam negri kita cintai karya bangsa," sebutnya.

Presiden Direktur PT Yosindo Jaya Raya Yos Meilano mengatakan kegunaan kapal ini bisa juga untuk wisata dan mengangkut logistik untuk masyarakat perairan pedalaman.

"Kapal ini berkapasitas tangki 22 liter dengan mesin 15 PK. Perliternya bisa dipakai hingga 3 jam sangat irit," ujarnya.