-->

BREAKING NEWS

Pjs Gubernur Jambi Lakukan Kunker Dinkes Provinsi Jambi Penanganan Covid-19.

Pjs Gubernur Jambi Lakukan Kunker Dinkes Provinsi Jambi Penanganan Covid-19.

 

Foto Inro, Pjs Gubernur Jambi Berbincang Dengan Plt Kadinkes Provinsi Jambi.  

Jambi, Jambiekspose.net -- Pjs Gubernur Jambi Selaku perwakilan pemerintah pusat serta mendapatkan instruksi dari Presiden RI serta Kemendagri dalam penanganan Covid-19. 


Dalam hal ini terlihat dari kunjungan kerja Pjs Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc ke dinas kesehatan.


Turut mendampingi Pj Sekda Provinsi Jambi, H Sudirman.SH.MH, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Apani, Plt Dinkes Provinsi Jambi, Raflizar beserta para Kabid.


Dikatakan oleh (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc, Bahwa pemerintah pusat khususnya Provinsì selalu konsisten akan perkembangan akan Covid-19.


"Kedatangan ke dinas kesehatan melihat, mendengar, serta mengarahkan untuk segenap para staf dari dinkes Provinsì Jambi yang sebagai garda terdepan penanganan Covid-19,"jelasnya.


Kemudian juga mencek akan kesiapan dari Labkesda untuk penanganan akan Covid-19 ini. 


"Ternyata peralatan sudah lengkap yang sudah ada PCR hanya tinggal menunggu surat izin dari Kemenkes RI dalam operasionalnya,"tegasnya.


Pemerintah Provinsi Jambi akan segera mengirimkan surat kepada Kemenkes RI agar labkesda bisa beroperasi.


"Mengirim surat aktivasi lab PCR untuk operasional Labkesda ke litbangkes Kemenkes RI dalam pemeriksaan swab PCR, setelah selesai pelatihan tenaga laboratorium untuk alat RT PCR, Minggu depan sudah bisa operasional,"jelasnya.

Foto Inro, Plt Kadinkes Provinsi Jambi Berikan Keterangan Pers. 

Ditambahkan oleh Raflizar, Kedatangan orang nomor satu ke Dinkes Pjs Gubernur Jambi bertujuan untuk silahturahmi serta mendengarkan akan penanganan akan Covid-19. 


"Pjs Gubernur Jambi sangat antusias mendengarkan penjelasan dari para kabid akan penanganan Covid-19 ini, dan Pjs cukup senang bahwa Provinsi Jambi selalu memberikan laporan akan Covid-19,"jelasnya.


Pjs Gubernur Jambi meminta apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan dilapangan agar segera diberikan informasi.


"Seperti akan pelaksanaan akan izin labkesda belum operasional masih terkendala dalam hal surat perizinan ke Kemenkes RI, agar segera berkirim surat Ke Kemenkes RI segera dioperasionalkan,"ucapnya.


Dari Dinkes Provinsi Jambi selalu memberikan pelatihan kèpada tenaga kesehatan yang berasal dari kabupaten dan kota se-provinsi jambi dalam penanganan akan Covid-19.(Inro).