-->

BREAKING NEWS

Tahun 2020 Provinsi Jambi Targetkan Penilaian SAKIP dan RB Nilai BB

Tahun 2020 Provinsi Jambi Targetkan Penilaian SAKIP dan RB Nilai BB

 

Foto Inro,  Karo Organisasi Berikan Keterangan Pers. 

Jambi, Jambiekspose.net -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) mengevaluasi pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia.

Hal ini sampai langsung oleh Karo Organisasi Otin Supatin Ruang Pola Kantor Gubenrur Jambi, Rabu(03/09/2020), bahwa  Kemenpan RB akan melakukan  evaluasi penilaian SAKIP dan RB.

"Dikarenakan masa pandemi Covid-19 penilaian SAKIP dan RB berbeda dari tahun sebelumnya, dimana Kemenpan RB akan datang langsung sekarang melalui sistem virtual zoom meeting, dan finalnya pada tanggal 08 september jambi mendapatkan gilirannya, "jelasnya.

Kegiatan pra Pertemuan Pra Evaluasi SAKIP Dan Reformasi Birokrasi dan Simulasi Presentasi Implementasi SAKIP Dan RB dilakukan agar para masing-masing bisa menjawab dari evaluator dari Kemenpan RB.

"Evaluator tersebut akan meminta dari OPD untuk mempresentasikan akan sakib dan rb nya selama tiga jam dan kita tidak seperti apa bentuk akan penilaiannya,"

Untuk tahun 2019 yang lalu Provinsi Jambi mendapatkan penilaian B dan tahun 2020 target harus dicapai harus BB.

Evaluasi ini sebagai tindaklanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Review atas Laporan Kinerja Pemerintah.


Foto Inro,  Para Utusan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi mendengarkan penjelasan tim penilaian SAKIB.

“Penguatan akuntabilitas kinerja merupakan program dalam rangka Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih”

“Selain itu, tentu tatanan pemerintah yang bersih menjadikan bebas dari KKN, oleh sebab itu kinerja OPD selayaknya ada evaluasi SAKIP” Ucapnya.

Tujuan dari evaluasi SAKIP dan RB tersebut sebagai pengetahuan dalam memperoleh informasi tentang implementasi SAKIP dan RB di Provinsi Jambi.(Inro).