-->

BREAKING NEWS

Kadis Koperasi Dan UKM Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pengembangan Kemitraan Bagi Pembina Dan UMKM Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi 

Kadis Koperasi Dan UKM Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pengembangan Kemitraan Bagi Pembina Dan UMKM Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi 
Foto Inro, Kadis Koperasi Dan UKM Provinsi Jambi Berikan  Secara Simbolis Pada Peserta

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Koperasi UKM menggelar kegiatan pengembangan kemitraan bagi pembina dan UMKM Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi. 

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kadis Koperasi Dan UKM Provinsi, Hamdan.SH.MSi Kamis(24/09/2020) Grand Hotel Kota Jambi.


Turut mendampingi Kabid Pemberdayaan usaha kecil, Rafli Nur, Narasumber Dari Universitas Jambi 


Dikatakan oleh Hamdan, dengan mengambil Tema, Membangun kemitraan yang sehat Dan saling menguntungkan ditengah pandemi Covid-19. 


"Bahwa UMKM itu sangat kecil berdampak dari pandemi Covid-19, melainkan bagi para pelaku usaha UMKM yang baru yang sangat berdampak,"jelasnya.


Kemudian selaku pembina kemitraan UMKM untuk memfasilitasi dipermudah dalam peminjam daripada pihak perbankan.


"Dalam pandemi banyak diuntungkan melalui sistem online atau digitalisasi melalui medsos,"ujarnya.


Untuk itu para pelaku usaha UMKM kabupaten dan kota se-provinsi jambi harus memahami akan dunia digitalisasi serta membangun kemitraan dengan pengusaha retail modern .


Bagi peserta agar selalu memahami dan membawa pertemuan ini bisa bermanfaat bagi usahanya dan membangun akan kebersamaan bagi semua para pelaku usaha UMKM kabupaten dan kota se-provinsi jambi.


Ditambahkan oleh Rafli Nur, dilaksanakannya kegiatan ini, memberikan pencerahan kepada seluruh peserta agar dapat memahami arti pentingnya kemitraan usaha antara UMKM dengan pihak lainnya. 


Pengembangan kemitraan dilaksanakan pertama untuk melakukan pembinaan kemandirian kebersamaan dan kemitraan UMKM untuk meningkatkan daya saing UMKM khususnya di provinsi Jambi.

Kedua, pengembangan usaha berbasis potensi lokal dan berorientasi pasar yang mempertemukan para para pelaku UMKM dengan pelaku usaha besar yang dalam hal ini pelaku usaha di bidang ritel modern yang ada di provinsi Jambi melalui kegiatan kemitraan usaha dengan prinsip saling menguntungkan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2(dua) Hari dengan peserta 64 orang yang berasal dari pelaku UMKM kabupaten dan kota se-provinsi jambi.(Inro).