-->

BREAKING NEWS

Kaban Kesbangpol Secara Resmi Membuka Workshop Penguatan Pendidikan Dilingkungan Sekolah.

Kaban Kesbangpol Secara Resmi Membuka Workshop Penguatan Pendidikan Dilingkungan Sekolah.

 

Foto Inro, Pimpinan Wilayah Al-Irsyad Al-islamiyah,M.Yusuf Bafadhal.SE, Berikan Plakat Ke Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi. 

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Kesbangpol bekerjasama  dengan Ormas Al Irsyad Al Islamiyah menggelar kegiatan workshop.


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti mewakili Gubernur Jambi berhalangan hadir Sabtu(05/09/2020) di Hotel Shang Ratul Kota Jambi.


Turut mendampingi Pimpinan Wilayah Al-Irsyad Al-islamiyah,M.Yusuf Bafadhal.SE, Kabid Ormas, Atmajaya. 


Dikatakan oleh Mukti, tujuan pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah daerah dengan tata kelola pemerintahan yang baik.


"Ada tiga pilar yang harus dipenuhi, masyarakat, Pemerintah dan dunia usaha atau swasta, oleh karena itu dalam pelaksanaan pembangunan menuju tata kelola pemerintah yang baik,"jelasnya.


Ketiga pilar tersebut bukan dalam posisi yang melemahkan melainkan saling bersinergi dan memperkuat dengan peran dan kedudukan masing-masing.


"Hal ini tidak terlepas dari peran organisasi kemasyarakatan yang berperan sebagai nilai penguatan serta sumber informasi ditengah masyarakat sampai level yang paling bawah,"ucapnya.


Bahwa keberadaan ormas di Provinsi Jambi dewasa ini berkembang dengan pesat, kondisi harus diimbangi dengan pemahaman peraturan dan ketentuan yang mengatur keberadaan ormas agar berjalan dengan ketentuannya.


"Saya bertatap agar ormas dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan di Provinsì Jambi,"katanya. 


Sebagai mitra pemerintah tentunya harus bersinergi dalam mewujudkan Jambi tuntas 2020.

Foto Inro,  Pimpinan Wilayah Al-Irsyad Al-islamiyah,M.Yusuf Bafadhal.SE, Berikan Keterangan Pers. 

Ditambahkan oleh Yusuf Bafadhal, Kegiatan kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan dan sinergitas dengan para ormas dalam bidang politik dan pemerintahan umum melalui pendidikan sekolah.

"Workshop pada hari ini agar para guru agar memahami akan lingkungan sekolah khususnya pada anak murid sekolah,"jelasnya.


Apalagi di masa pandemi Covid-19, sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya, sekarang ini para guru harus memberikan ilmu pendidikannya dengan melalui zoom meeting.


Kegiatan ini dilaksanakan selama 1(satu) hari dan diikuti peserta ada sebanyak 60 orang yang berasal dari guru sekolah Al-Irsyad Al-islamiyah, MTs, Madrasah.(Inro).