-->

BREAKING NEWS

Kaban Kesbangpol Secara Resmi Membuka Rakor FKUB Se-Provinsi Jambi.

Kaban Kesbangpol Secara Resmi Membuka Rakor FKUB Se-Provinsi Jambi.

 

Foto Inro, Kaban Kesbanpol Berikan Kata Sambutan. 


Jambi, Jambiekspose.net -- Selasa(02/09/2020) Pemerintah Provinsi Jambi melalui Kesbangpol bekerjasama dengan forum kerukunan umat beragama (FKUB) menggelar kegiatan rakor.


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. M Mukti.SE.ME mewakilinya Gubernur Jambi berhalangan hadir, bertempat di Hotel Ratu Ratu Kota Jambi.


Turut mendampingi Ketua FKUB Provinsi Jambi, Prof H Hasby Umar, Kabid PNK, Nelly Baiyani. 


Dikatakan oleh Mukti, dengan mengambil tema bersama kita tingkatkan toleransi antar umat beragama dalam mewujudkan masyarakat yang harmonis ditengah wabah Covid-19 menuju pilkada tahun 2020 di Provinsi Jambi. 


Rapat koordinasi forum kerukunan umat beragama di Jambi tahun 2020 sama-sama menyadari bahwa iklim sosial dan politik serta ekonomi pada akhir-akhir ini telah berangsur membaik.


"Namun di sisi lain masih ada rasa kekuatiran tantangan dalam menjalani kehidupan sosial dan kelilingnya sebagai dampak dari masih belum menyadarinya perspektif pengukuran nilai-nilai sosial dan kehidupan beragama,"jelasnya.


"Untuk itu saya sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini karena melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi pola pikir, Pola sikap dan pola tindak kita terhadap setiap permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat,"ucapnya.


Masih merasakan adanya dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat jika lingkungan ini sebagai bagian dari tubuh sistem sosial politik dan sebagai manusia biasa.


Pentingnya penegakan HAM hal tersebut karena tantangan yang kita hadapi saat ini dan dimasa yang akan semakin kompleks dan menuntut kemampuan intelektual.


"Oleh karena itu sebagai bagian dari anggota masyarakat kita harus mengantisipasi perubahan-perubahan yang sedang dan akan terjadi."imbuhnya.


"Saya yakin bahwa masyarakat kita yang dinamis yang masih Memegang teguh dan menjunjung tinggi terhadap norma-norma dan ketika persaudaraan dan kekeluargaan melalui kegiatan ini yang merupakan alasan yang tepat dalam rangka menggali dan membina masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menciptakan interaksi positif antara elemen pembangunan di provinsi Jambi dengan penuh semangat dan jiwa nasionalisme baik dalam kehidupan berbangsa bernegara dan berbangsa,"tegasnya.


Ditambahkan Nelly Baiyani, Rakor ini bertujuan menyamakan visi dan misi serta persepsi dalam upaya pendekatan dan program kerja untuk umat beragama dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama di provinsi Jambi.


Kemudian meningkatkan peran pemerintah daerah dan dewan penasehat untuk pemberdayaan dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama di kabupaten kota dan provinsi dan meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara pemerintah daerah dan provinsi kabupaten kota.


Peserta ada sebanyak 90 orang terdiri dari Kaban Kesbangpol Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi, Pengurus FKUB Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi.(Inro)