-->

BREAKING NEWS

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Seminar DPW Srikandi Pemuda Pancasila. 

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Seminar DPW Srikandi Pemuda Pancasila. 

Foto Inro, Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Berikan Plakat Ke Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi.

Jambi, Jambiekspose.net -- Sabtu(12/09/2020) bertempat di Hotel Grand Kota Jambi Pemerintah Provinsi Jambi melalui Kesbangpol bekerjasama dengan DPW Srikandi Pemuda Pancasila menggelar kegiatan seminar.


Hal ini dikatakan Langsung oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi mewakili Gubernur Jambi berhalangan hadir, H. Mukti.


Turut mendampingi Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Dari.SH.MH, Sekwil PP , Topan, Ketua DPW Eli Magdalena, Kabid Ormas, Atma Jaya.


Dikatakan oleh Mukti, PemerintahProvinsi Jambi menyambut baik akan kerjasama dengan srikandi pemuda pancasila melalui seminar.


"Dengan mengambil tema peningkatan tata kelola oraganisasi srikandi pemuda pancasila se-provinsi jambi menuju Indonesia Maju,"jelasnya.


Pada kesempatan ini berharap agar organisasi kemasyarakatan dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan di Provinsi Jambi. Mari kita jaga dan pelihara suasana yang selama ini aman, tentram, dan damai di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Sebagai mitra Pemerintah tentu nya kita harus bersinergi dalam mewujudkan Jambi Tuntas 2021..

"saya juga mengucapkan apresiasi Sebagai Fasilitator atas terselenggara nya kegiatan ini. kegiatan kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penyelenggaraana pemerintahan dan sinergisitas antara pemerintah provinsi jambi dengan organisasi,"ucapnya.

Foto Inro,  Ketua MPW PP Provinsi Jambi, Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila, KETUA DPC Srikando Se-provinsi Jambi berfoto bersama dengan Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi. 

Organisasi Kemasyarakataan merupakan salah satu pendorong dinamika sosial dan politik masyarakat. Dalam situasi politik Indonesia, organisasi kemasyarakatan boleh jadi tidak lagi diposisikan sebagai kekuatan penentang pemerintah, melainkan sesuai dengan namanya sebagai penganjur keswadayaan, berperan sebagai pelopor masyarakat sipil yang masih perlu penguatan. 


Untuk itulah, dalam menyelaraskan fenomena Organisasi Kemasyarakatan tersebut harus disikapi dengan suatu peraturan perundang-undangan yang akomodatif terhadap keberadaan dan optimalisasi peran, fungsi, serta pengawasan yang profesional dan proposional terhadap pemerintah.

Foto Inro, Ketua MPW PP Provinsi Jambi Berikan Keterangan Pers. 

Ditambahkan oleh Adri, MPW sangat mengapresiasikan akan seminar yang diselenggarakan oleh DPW Srikandi Pemuda Pancasila. 


"Kegiatan ini bekerjasama dengan Kesbangpol Provinsi Jambi, dan dari pantauan MPW PP Provinsi Jambi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPW Srikandi Pemuda Pancasila baru pertama kali dilaksanakan,"ujarnya.


Selain melakukan seminar DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Jambi juga melaksanakan rapat kerja wilayah yang pertama kali dilaksanakan.


Kegiatan ini bertujuan menjadi kegiatan yang terus-menerus dilakukan oleh pimpinan DPW Srikandi dalam peningkatan kapasitas anggotanya.


"Bagaimana bisa bersosialisasi bisa lebih dekat dengan semuanya, kepada DPC di daerahnya masing-masing setelah dalam pembekalan pada hari ini dengan narasumber yang mungkin kita sama-sama nanti akan dengarkan maka saya berharap mudah-mudahan ini seminar berjalan dengan baik lancar dan dan kepada peserta dari dewan kerja cabang kota menjadi bekal mereka di daerahnya masing-masing apa yang hari ini,"tegasnya.



Foto Inro, Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila, Berikan Keterangan Pers 

Dijelaskan oleh Eli Magdalena, Kegiatan ini seminar ini merupakan program kerja dari DPW Srikandi dan sekaligus melaksanakan Rakerwil.


"Dari MPW PP Provinsi Jambi sangatlah mensupport kegiatan dengan mengambil tema dalam Peningkatan tata kelola oraganisasi untuk srikandi pemuda pancasila itu sendiri,"ujarnya.


Untuk organisasi agar DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Jambi bisa bersama-sama untuk menghidupkan akan mesin organisasi sehingga tidak menjadi vakum dalam berorganisasi. 


Juga bagi para anggota srikandi pemuda pancasila se-provinsi jambi agar selalu mendukung akan program pemerintah daerah jambi tuntas 2021.


"Besar harapan saya diadakannya kegiatan Seminar ini akan lebih menimbulkan rasa kecintaan kita terhadap koordinasi organisasi wanita pada umumnya dan organisasi pemuda pancasila pada khususnya,"katanya.


"Saya mengundang teman-teman dari kabupaten yang sudah terbentuk Dewan pimpinan cabang nya ini acara ini dari kami untuk kami saling bantu saling mengisi saling berbagi itu istilahnya kan saya juga menghadirkan organisasi-organisasi perempuan lainnya bisa sering tukar pikiran Bagaimana cara berorganisasi yang baik dan benar organisasi perempuan,"tegasnya.(Inro).