-->

BREAKING NEWS

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Seminar DPW LIRA 

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Seminar DPW LIRA 

 

Foto Inro, Gubernur LSM LIRA Memberikan Piagam Ke Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi.

Jambi, Jambiekspose.net -- Kamis(10/09/2020) bertempat di Hotel Ratu Kota Jambi Pemerintah Provinsi Jambi melalui Kesbangpol bekerjasama DPW LIRA Provinsi Jambi menggelar kegiatan seminar.


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi mewakili Gubernur Jambi berhalangan hadir, H. Mukti.SE.


Turut mendampingi Gubernur LIRA Provinsi Jambi, Yulianto, Kabid Fasilitasi Organisasi Politik Kemasyarakatan Dan Lembaga Perwakilan, Drs. Atma Jaya.MPdi.


Dikatakan Mukti, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Kesbangpol yang bekerjasama dengan DPW LIRA menyambut baik akan seminar yang diselenggarakan.


"Seminar yang diangkat mengenai pilkada serentak seluruh Indonesia khususnya untuk Provinsi Jambi,,"jelasnya.


Pada kesempatan ini berharap agar organisasi kemasyarakatan dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan di Provinsi Jambi. Mari kita jaga dan pelihara suasana yang selama ini aman, tentram, dan damai di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Sebagai mitra Pemerintah tentu nya kita harus bersinergi dalam mewujudkan Jambi Tuntas 2021..

"saya juga mengucapkan apresiasi Sebagai Fasilitator atas terselenggara nya kegiatan ini. kegiatan kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penyelenggaraana pemerintahan dan sinergisitas antara pemerintah provinsi jambi dengan organisasi,"ucapnya.


Organisasi Kemasyarakataan merupakan salah satu pendorong dinamika sosial dan politik masyarakat. Dalam situasi politik Indonesia, organisasi kemasyarakatan boleh jadi tidak lagi diposisikan sebagai kekuatan penentang pemerintah, melainkan sesuai dengan namanya sebagai penganjur keswadayaan, berperan sebagai pelopor masyarakat sipil yang masih perlu penguatan. 


Untuk itulah, dalam menyelaraskan fenomena Organisasi Kemasyarakatan tersebut harus disikapi dengan suatu peraturan perundang-undangan yang akomodatif terhadap keberadaan dan optimalisasi peran, fungsi, serta pengawasan yang profesional dan proposional terhadap pemerintah.


Ditambah Yulianto, yang pertama adalah sesuai dengan peran kita sebagai lembaga swadaya masyarakat.


"Kita LSM LIRA uniknya adalah berperan dari semua hal ini kita berbicara tentang masalah sosial kita berbicara tentang politik kita juga siap berbicara tentang masalah pertanian Kehutanan dan seterusnya kita ada kemudian kita berbicara tentang masalah kepedulian kita dengan lingkungan, dan hari ini LSM LIRA membahas mengenai Pilkada di Provinsi Jambi, "jelasnya.


"Kemudian nanti siang setelah acara ini kita akan menyerahkan 1 piagam penghargaan bentuk apresiasi LSM LIRA terhadap salah satu kelompok komunitas tentang pendirian dan sekaligus pengelolaan bank sampah,"ucapnya. 


"Seminar yang terkait dengan masalah acara hari ini khusus kita memang sesuai dengan teks lain gitu ya itu bilang Itu tak masalah Pilkada kita tidak boleh berdiam diri kita tidak mau terus-terusan terjadi namanya transaksional di Pilkada ini kita maunya pemimpin benar-benar itu berasal dari hati nurani masyarakat mencoba kita akan berusaha walaupun tidak gampang,"ketusnya.


Oleh karena itu selaku pimpinan LSM LIRA mengajak di internal serta mengajak ke masyarakat untuk sama-sama mari sukseskan Pilkada 9 Desember nanti.(Inro).