-->

BREAKING NEWS

Gubernur Jambi Membuka Secara Resmi Rakerwil Ikatan Keluarga Minangkabau.

Gubernur Jambi Membuka Secara Resmi Rakerwil Ikatan Keluarga Minangkabau.

 

Foto Inro, Gubernur Jambi Berikan Kata Sambutan Rakerwil IKM.

Jambi, Jambiekspose.net -- Sabtu(05/09/2020) bertempat di Shang Ratu Hotel Kota Jambi Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri rapat kerja wilayah ikatan keluarga minangkabau. 


Turut mendampingi Ketua Umum DPW IKM Provinsi Jambi, Prof.H. Johni Najwan, Sekretaris DPW IKM Arman Syafa'at, Ketua Umum IKKN, Nursal, Mewakili Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra, serta para pengurus IKM Se-Kabupaten Kota Jambi. 


Dikatakan oleh Fachrori Umar, Pemerintah Provinsi Jambi sangat menyambut baik akan Rakerwil Ikatan Keluarga Minangkabau Provinsi Jambi tahun 2020.


Kegiatan ini Tentunya keberadaan Ikatan Keluarga Minang Kabau ini merupakan cerminan keanekaragaman Khazanah budaya yang dimiliki bangsa Indonesia termasuk provinsi Jambi.


"hendaknya kita dapat menjaga keharmonisan hubungan antar etnis dan budaya ini bak pepatah adat Jambi mengatakan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung di mano terbilang di Caca disitu tanaman tumbuh,"ucapnya.


Rapat kerja wilayah dewan pimpinan wilayah Ikatan Keluarga Minangkabau Provinsi Jambi tentunya kita menyadari bahwa eksisnya suatu organisasi harus bergerak dalam tatanan kerja yang di program IKM.


"Program IKM sebagai salah satu organisasi juga Mengalami berbagai dinamisasi sehingga diperlukan penyesuaian dan langkah-langkah untuk mengantisipasi perkembangan dalam rencana kerja yang profesional dalam menyikapi perkembangan Saya berharap agar eksistensi Ikatan Keluarga Minangkabau di provinsi Jambi hendaknya tetap berada dalam koridor adat-istiadat dan budaya Minangkabau yang penuh dengan sopan santun,"uujarnya . 


"Berharap agar para peserta dapat berdiskusi dan berdialog lebih dalam untuk merumuskan program program ke depan yang lebih baik dan benar berpihak. Kepada anggota organisasi sendiri yang dapat dimanfaatkan sebagai upaya untuk melahirkan berbagai gagasan baru dan inovasi yang energi dengan kondisi dan situasi terkini dalam meningkatkan pembangunan yang sedang giat-giatnya mewujudkan Jambi tuntas 2020,"urainya.

Foto Inro, Gubernur Jambi Berfoto Bersama Dengan Para Undangan.

Ditambahkan oleh Johni Najwan, dengan mengambil tema merajut kebersamaan serta mampu mewujudkan Indonesia maju terutama yang berhubungan dengan legalitas berbagai program kerja DPW IKM Provinsi Jambi untuk 3(tiga) tahun ke depan.


Dengan mengacu kepada hasil Rakerwil, DPW IKM Provinsi Jambi lebih eksis lagi untuk masa mendatang.

Foto Inro, Gubernur Jambi Berfoto Bersama Dengan Para Pengurus.

"Lebih kompak serta lebih solid untuk para pengurusnya serta lebih tersedianya daya dukung administrasi perkantoran yang lebih baik serta tersedianya sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan program kerja yang lebih memadai,"jelasnya. 


Kegiatan ini bertujuan untuk membahas program kerja DPW IKM Provinsi Jambi untuk membuat legalitas dengan adanya kesepakatan dari hasil rakerwil akan buat legalitas terhadap berbagai program kerja yang telah disusun.


"Dan mudah-mudahan nanti dalam pengesahan program kerja itu tidak lama-lama karena sudah dibagikan kepada seluruh peserta dan yang ketiga kita juga berharap dengan Rakerwil ini menambah persatuan dan kesatuan IKM,"ujarnya.


" kita orang Minang lebih pancasilais adalah suatu kekeliruan kalau ada yang mengatakan orang bilang tidak Pancasila yg kita baca sejarah Siapa yang menyusun Pancasila itu sebenarnya siapa yang menjadi proklamator proklamasi kita gini Bung Karno dan Hatta itu siapa Muhammad Yamin itu siapa itu Jadi kalau persoalan Pancasila atau tidak Pancasila ini orang minang tidak usah diragukan lagi,"tegasnya.

Rakerwil ini adalah adanya peran serta IKM untuk bersama-sama membangun kondisi Jambi.

Dijelaskan oleh Yulmardi, Rakerwil DPW IKM dihadiri peserta ada sebanyak 100 orang yang terdiri dari pengurus wilayah, Pengurus daerah dalam Provinsì Jambi.(Inro).