-->

BREAKING NEWS

Asisten II Mewakili Gubernur Jambi Menyerahkan Bantuan Paket Internet Telkomsel Siswa-siswi Se-Provinsi Jambi.

Asisten II Mewakili Gubernur Jambi Menyerahkan Bantuan Paket Internet Telkomsel Siswa-siswi Se-Provinsi Jambi.
Foto Inro, Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Menerima Secara Simbolis Penyerahan Paket Internet Gratis Telkomsel.

Jambi, Jambiekspose.net -- Senin(07/09/2020) pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Telkomsel menyerahkan Bantuan Paket Internet pada siswa-siswi Se-provinsi Jambi. 


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan, Agus Sunaryo mewakili Gubernur Jambi berhalangan hadir.


Turut mendampingi Kadis Pendidikan, Plt M.Syahran, Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung, GM Consumer Area Telkomsel Sumbagsel, Nyoman Adiyasa, GM Product Sales Telkomsel Area Sumbagsel, Yudi C. Anwar


Dikatakan oleh Agus Sunaryo, Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Telkomsel cabang Jambi atas bantuan kuota internet gratis kepada siswa siswi SMA di Jambi.


"Bantuan ini kami harapkan dapat membantu memudahkan akses internet melakukan pembelajaran jauh jarak jauh bagi siswa-siswi di tengah kondisi pandemi covid 19 dan nantinya bisa mendukung pencapaian visi Jambi TUNTAS 2021,"jelasnya.


Pemberian kuota internet gratis ini merupakan salah satu kebutuhan yang paling penting pada masa pandemik Covid-19 untuk semua siswa siswi dan guru apalagi yang tidak mempunyai kuota internet sehingga tidak bisa melakukan pembelajaran jarak jauh, "ujarnya.


Karena pembelajaran online ini juga dapat membebani siswa siswi dan orang tua murid terkait pembelian kuota untuk pembelajarannya.

Pihak Telkomsel telah membantu pemberian kuota internet gratis tersebut kepada siswa-siswi yang sangat membutuhkan selanjutnya.


"saya juga menginstruksikan kepada dinas pendidikan provinsi Jambi agar menyesuaikan pelaksanaan kegiatan tahun 2020 dan penyiapan rencana kegiatan tahun 2021 untuk mendukung kemudahan bagi siswa dalam melakukan pembelajaran jarak jauh dan menugaskan para kepala sekolah untuk segera mendistribusikan paket kuota internet gratis dari Telkomsel ini kepada penerima yang berhak untuk mendukung kualitas dan kuantitas pembelajaran jarak jauh,"katanya.


"Saya juga mengajak kepada wali murid pihak sekolah dan dinas pendidikan provinsi Jambi segera atau serta pihak yang terkait lainnya agar mengawasi penggunaan kuota internet gratis ini betul-betul untuk mendukung pembelajaran jarak jauh dan penggunaan,"imbuhnya.

Foto Inro, Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung Berikan Kartu Kouta Internet untuk Siswa. 

Ditambahkan oleh Erwin Tanjung, Melanjutkan komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh yang dicanangkan pemerintah, Telkomsel kembali menghadirkan program inovasi terbaru untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program tersebut.


Bersama Pemerintah Provinsi Jambi, Telkomsel meluncurkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ). Program ini diharapkan mampu menjadi solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh, terutama bagi masyarakat.

 Awal penyesuaian masa pandemi COVID-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami sangat mengapresiasi respons positif Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Bapak H. Fachrori Umar yang ingin memastikan terjangkaunya akses pendidikan jarak jauh bagi pelajar nya. Melalui program MBJJ ini, nantinya puluhan ribu pelajar di Jambi akan dapat menikmati Kartu Internet Merdeka Belajar serta paket Kuota Belajar secara gratis dari Telkomsel. Kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference”, jelas Erwin.

Total ada 40.000 Kartu Internet Merdeka Belajar yang akan dibagikan ke seluruh pelajar di Jambi secara gratis. Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar di Jambi akan mendapat Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari gratis melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#. Kuota Belajar tersebut dapat dipergunakan untuk menikmati akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Foto Inro, Kepsek SMA 10 Kabupaten Muaro Jambi Berikan Keterangan Pers. 


Ditambahkan Acendra, Bagi pihak sekolah SMA 10 Kabupaten Muaro Jambi menyambut baik akan bantuan paket kartu internet gratis dari Telkomsel.


"Kementerian akan mengisi kuota untuk para siswa hal ini sesuai tidak perlu membeli kuota dengan kartu yang ada nanti Kemendikbud akan mengisi kuota itu dengan sendirinya terus sehingga sehingga siswa itu bisa mengakses belajar dari rumah menggunakan internet tanpa lagi dibebani dengan harus membeli kuota,"katanya.


Didaerah Kabupaten Muaro Jambi khususnya daerah Sungai Gelam ini masih ada kendala dalam jaringan dibeberapa tempat, serta ada beberapa siswa yang tidak mempunyai hp android.


"Solusinya bagi pelajar yang tidak mempunyai android segera ke sekolah dengan menggunakan komputer di laboratorium, siswa yang mempunyai android tetapi tidak ada jaringan boleh mempergunakan jaringan wifi sekolah untuk PJJ,"tegasnya.(Inro).