-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Secara Simbolis Berikan Bantuan Bea Siswa-siswi SD, MTS, SI Ke-XIX Dari Baznas.

Walikota Jambi Secara Simbolis Berikan Bantuan Bea Siswa-siswi SD, MTS, SI Ke-XIX Dari Baznas.

 

Foto Inro, Walikota Jambi Berikan Bantuan Beasiswa Secara Simbolis.

Jambi, Jambiekspose.net -- Bertempat di Mako damkar Pemerintah Kota Jambi bersama Baznas menggelar kegiatan memberikan bantuan bea siswa kepada siswa-siswi SD, SMP, MTS, serta mahasiswa yang tinggal di Mesjid.


Hal ini ditandai dengan diberikan secara simbolis oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha Kamis(26/08/2020).


Turut mendampingi Sekda Kota Jambi, Budidaya, Ketua Baznas Kota Jambi, Samsir Naim, Ketua MUI Kota Jambi.


Dikatakan oleh Syarif Fasha, Pemerintah kota Jambi sangat mengapresiasikan pada baznas kota Jambi beserta jajaran yang tidak henti-hentinya menghimbau dan juga menghimpun dana bantuan infaq sedekah zakat berasal dari umat muslim maupun non-muslim.


"Saya katakan ada juga non muslim yang menitipkan dananya kepada Baznas kota Jambi untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,"jelasnya.


 Tahun ini jumlah yang dibagikan agak lebih besar karena kami yakin bahwa tahun ini banyak sekali masyarakat yang terkena dampak akibat covid 19.


"Pada tahun 2019 yang lalu untuk dana yang dibagikan kepada masyarakat untuk bantuan sekolah bantuan anak-anak Didik siswa maupun mahasiswa hanya sebesar 1,611 miliar 650 juta rupiah tetapi tahun ini bertambah sebesar menjadi 2 miliar 350 untuk 5100 siswa maupun mahasiswa yang berhak menerima bantuan,"urainya.


Baznas berarti dana yang dihimpun oleh basnas kota Jambi bertambah sampai dengan hari ini dana yang berhasil dihimpun oleh Baznas kota Jambi itu sebesar 5,5 miliar rupiah dan mudah-mudahan nanti sampai akhir tahun ini nanti akan bisa di himpun dana lebih kurang sekitar 7 miliar rupiah. 


 Dan dana dana inilah digunakan untuk umat, dana-dana inilah digunakan untuk pendidikan kesehatan, Kesejahteraan Sosial dan lain sebagainya banyak kali yang telah dilakukan oleh basnas kota Jambi tidak hanya memberikan bantuan SPP namun juga memberikan bantuan sosial termasuk jaring pengaman sosial yaitu sembako.

Foto Inro, Ketua Baznas Kota Jambi Berikan Keterangan Pers. 

Ditambahkan Samsir Naim, bahwa penyaluran beasiswa ini sumber dananya berasal dari Penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqah Baznas Kota Jambi yang dikumpulkan setiap bulannya baik dari OPD/BUMD, Perorangan dan Perusahaan Swasta tahun 2020. Tujuanya Untuk meringankan biaya pendidikan bagi Siswa SD/MI/DTA, SMP/MTS, MA Negeri dan Swasta serta Mahasiswa S1 Khusus Mudim yang kurang mampu agar tetap terus belajar menyelesaikan studinya. 

" bahwa total beasiswa yang diserahkan adalah Rp 2.350.000.000 (Dua Milyar Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Terdiri dari ; SDN/S, MIN/S dan DTA sebanyak 3.000 Orang, senilai Rp.1.200.000.000; SMPN/S, MTSN/S sebanyak 2.000 orang senilai Rp1.000.000.000;  MAN/S sebanyak 100 Orang senilai Rp60.000.000; Mahasiswa S1 Khusus Mudim Sebanyak 30 orang senilai Rp60.000.000; Dana Guru Pendamping senilai Rp30.000.000,"urainya.

Sementara Sumiati orang Tua yang anaknya mendapat bantuan beasiswa sangat berterimakasih kepada Walikota Jambi. Sebagai Ibu rumah tangga dirinya sangat bersyukur bisa mendapat bantuan terebut. 

"Karena dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi biaya untuk membayar SPP. Tinggal kita fikir untuk biaya sekolah seperti buku dan alat tulis," katanya.

Ia mendoakan agar Walikota Jambi Syarif Fasha dimurahkan rezekinya dan selalu diberi kesehatan. "Terimaksih pak sudah membantu orang susah seperti kami," pungkasnya. (Inro).