-->

BREAKING NEWS

Kadis PUPR Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan Laboratorium Beton.

Kadis PUPR Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan Laboratorium Beton.

 

Foto Inro, Kadis PUPR Provinsi Jambi Berikan Simbolis Pembukaan Pelatihan Laboratorium Beton(Mortar Ringan).

Jambi, Jambiekspose.net-- Senin(10/08/2020) Dinas PUPR Provinsi Jambi melalui UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi menggelegar kegiatan pelatihan laboratorium beton(Mortar Ringan).


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir. Fauzi.MM Hotel Odua Weston Kota Jambi.


Turut mendampingi Kepala UPTD Laboratorium bahan Konstruksi PUPR Provinsi Jambi, Arief Budiman, ST.MT serta para narasumber.


Dikatakan M.Fauzi, Laboratorium adalah tempat melakukan praktek dan uji coba dalam perencanaan atau memanipulasi sesuatu. Untuk mendapatkan hasil uji coba yang baik, maka memerlukan pengelolaan yang baik pula pada laboratorium tersebut. Laboratorium beton dan bahan bangunan adalah salah satu laboratorium yang dimiliki perusahaan yang bergerak di bidang per betonan. 


"Di tengah-tengah pandemi convid-19 ini kita masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat bersama-sama berkumpul di tempat ini dalam rangka pembukaan pelatihan laboratorium beton,"jelasnya.


Sebagaimana kita ketahui dari tahun ke tahun dari abad ke abad teknologi terus meningkat tentunya peningkatan teknologi ini berkaitan dengan bagaimana ditemukannya atau dibentuknya infrastruktur baru yang tentunya kita sebagai pelaksana kegiatan ini harus bisa mengikuti seiring zaman harus kita mengikuti perkembangan teknologi dan lain-lain,"ujarnya.


Pada hari ini seperti yang disampaikan tadi oleh ketua pelaksana atau kepala labor terjadi bahwa maksud dan tujuan kita pada hari ini salah satunya untuk mengatasi hal tersebut yaitu peningkatan sumber daya manusia.


Dan UPTD Laboratorium Provinsì Jambi telah terakreditasi dan dipercaya dari perguruan tinggi untuk meneliti akab kesiapan akan pembangunan dari gedung.


Juga kepada UPTD Laboratorium dari Kabupaten dan kota se-provinsi jambi dapat meningkatkan prestasi serta berkoordinasi UPTD Laboratorium Provinsì Jambi. 


"Untuk langkah selanjutnya dari UPTD Laboratorium Provinsì Jambi dapat bekerja sama dengan lingkup perguruan tinggi yang ada di Provinsì Jambi,"tegasnya. 

Ditambahkan oleh Arief Budiman, pelatihan laboratorium beton mortar ringan ini diselenggarakan oleh dinas PUPR Provinsi Jambi yang difasilitasi oleh UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas yang memiliki ketrampilan dalam pelaksanaan praktek dan desain.


"Karena laboratorium merupakan tempat teknisi melakukan uji coba yang menghasilkan produk bermutu, apalagi UPTD Laboratorium Provinsì Jambi telah terakreditasi malah dipercayakan dalam meneliti akan pembangunan gedung dari universitas jambi,"ucapnya.(Inro).



Kegiatan ini dilaksanakan selama 5(lima) hari dan diikuti para peserta ada sebanyak 37 dan mendatangkan para narasumber kementerian dari Bandung.