BREAKING NEWS

Gubernur Jambi Melantik Pengurus DPN PBW PERKASA Periode 2019-2024

Gubernur Jambi Melantik Pengurus DPN PBW PERKASA Periode 2019-2024
Foto Inro, Gubernur Jambi Menyerahkan Pataka.

Jambi, Jambiekspose.net - - Kamis(30/07/2020) bertempat di ruang pola Kantor Gubernur Jambi dilaksanakan pelantikan pengurus dewan pertukangan nasional wilayah Provinsi Jambi Periode 2019-2024.

Hal ini ditandai dengan Gubernur Jambi, Fachrori Umar melantik secara resmi para pengurus dewan pertukangan nasional wilayah Provinsi Jambi Periode 2019-2024.

Turut Mendampingi Kadis PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, Karo Hukum, Kadis Kesbangpol, serta Ketua Terpilih DPN PBW PERKASA.

Dikatakan oleh Fachrori Umar, Juga menjadikan Dewan Pertukangan Nasional Tukang Bangunan Seluruh Indonesia sebagai satu wadah dan jembatan untuk Tukang Bangunan dalam meningkatkan martabat dan kesejahteraan dalam hal sosial dan finansial.

"Dan juga membentuk Tukang Bangunan jadi sosok yang percaya diri, mandiri serta berintegritas, serta mengetuk hati pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib Tukang Bangunan untuk masa depan mereka yang lebih baik,” jelasnya.

Ditambahkan Neneng Hasanah, Peran tukang bangunan dalam sejarah pembangunan negeri ini sangatlah besar, sehingga sampai hari ini kita masih bisa melihat bangunan dan infrastruktur hasil dari kerja mereka. Namun peran besar ini tidak seimbang dengan apa yang tukang bangunan dapatkan, terutama dalam hal kesejahteraan yang masih jauh dari harapan.

"Pertama adalah mengajukan dan merealisasikan visi dan misi untuk para Tukang Bangunan di seluruh Indonesia dengan bekerjasama dengan kementerian, sehingga pemerintah mendukung kementerian terkait untuk merumuskan dan menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Kementerian yang menjadi dasar untuk meningkatkan kesejahteraan tukang bangunan seluruh Indonesia,"ucapnya.

“Kedua menetapkan SKB 4 Menteri yaitu, Menaker, Menteri PUPR, Mendag dan Menteri BUMN sebagai payung hukum Organisasi Tukang Bangunan Indonesia,"tegasnya.(Inro).