-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Melepas Gugus Tugas Petugas Disinfektan Covid-19.

Walikota Jambi Melepas Gugus Tugas Petugas Disinfektan Covid-19.
Foto Inro Walikota Jambi Berikan Kata Sambutan Pada Tim G├╣gus Tugas Covid-19.

Kota Jambi, Jambiekspose.net  -- Selasa(24/03/2020) bertempat mako Damkar Kota Jambi Walikota Jambi, Syarif Fasha melepas secara resmi tim gugus tugas petugas disinfektan Covid-19.

Dikatakan oleh Syarif Fasha, Pemerintah Kota Jambi melalui dinas Damkar BNPB menggelar melepas tim gugus tugas tim petugas disinfektan Covid-19.

Disaksikan oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana, Mewakili Dandim 0415 Batang Hari, serta unsur OPD lingkup Pemerintah Kota Jambi.


"Pagi ini kita akan melaksanakan gerakan massal yaitu pembersihan tentang sterilisasi bangunan-bangunan pendidikan yaitu Taman kanak-kanak SD dan SMP, berikut juga mungkin bangunan-bangunan sekolah menengah atas atau SMA baik itu pemerintah maupun swasta setelah itu juga kita akan melaksanakan instalasi bangunan bangunan ibadah bangunan ibadah umat muslim umat Budha Hindu Konghucu Katolik dan Protestan,"jelasnya.

Setelah bagunan sekolah dilakukan sterilisasi baru dilakukan sterilisasi rumah ibadah disetiap 11 kecamatan yang ada dikota jambi bangunan-bangunan pemerintahan kantor lurah Kantor Camat Koramil dan bangunan pemerintah lainnya.

Kegiatan bertujuan untuk menghambat menghentikan akan penyebaran Covid-19 sebagai tahapan pencegahan.

"Bagi para petugas yang melakukan sterilisasi pihak pemerintah kota melalui dinas damkar sebagai pusat komando akan memberikan ransum makan pagi agar para petugas selalu fit dalam menjalankan tugasnya, kalau untuk makan siangnya tidak perlu khawatir para petugas tersebut hanya memberitahukan posisinya dan petugas akan mendrop makanan siangnya," tegasnya.

Petugas yang melakukan disinfektan pagi ini setiap sekolah harus mengutamakan keselamatan diri dalam bekerja, seperti selalu menggunakan masker, sarung.

Ditambahkan Mulyadi, Dalam rangka pencegahan Covid-19 bahwa pagi hari ini banyak kurang lebih 150 petugas dari seluruh Kecamatan TNI Polri siap untuk melaksanakan penyemprotan.

Kegiatan ini bertujuan  untuk menghambat akan penyebaran virus tersebut dikota jambi  disebelas Kecamatan.

"sasaran pertama hari ini adalah yang pertama sekolah dan kemudian yang kedua rumah ibadah di 11 kecamatan yang ada di kota Jambi,"terangnya.
(Inro).