-->

BREAKING NEWS

Staf Ahli Gubernur Jambi Secara Resmi Membuka Muswil VIII DPW PPNI Dan Seminar 

Staf Ahli Gubernur Jambi Secara Resmi Membuka Muswil VIII DPW PPNI Dan Seminar 
Foto Inro, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi dan pembangunan Berikan Pers.

Jambi, Jambiekspose.net  -- Bertempat di Golden Harvest Minggu(08/03/2020) DPW PPNI Provinsi Jambi menggelar kegiatan muswil VIII serta seminar ilmiah.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi dan pembangunan, Hj.Sri Argunaini mewakili Gubernur Jambi yang berhalangan hadir.

Turut mendampingi mewakili Ketua Umum DPP PPNI, Ns. Rohman Azzam.M.Kep.Sp.Kep.MB, bidang komunikasi dan informasi, Ketua Caretaker DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns.Dedi Afrizal ,S.Kep,MH.

Dikatakan oleh Sri Argunaini, di era digitalisasi dituntut untuk dapat menyesuaikan perkembangan sehingga tidak tertinggal dan dapat terus eksis sesuai dengan tingkatan yang diharapkan bahkan mampu berkompetensi dengan baik.

" tadi sudah di Jelaskan oleh mewakili ketua PPNI bahwa sudah banyak capaian-capaian kontribusi dari PPNI untuk kemajuan dan keberadaan PPNI berkiprah untuk mengisi pembangunan baik di tingkat pusat maupun di tingkat provinsi,"jelasnya.

Pemerintah Provinsi Jambi bahwa beberapa program Sinergi dari PPNI untuk diselesaikan dengan program pemerintah Provinsi Jambi nanti akan mencoba koordinasikan dengan dinas kesehatan.

"Walapun itu sudah masuk dalam program dari pemerintah pusat, bagi Pemerintah daerah khususnya Provinsi Jambi akan mendukung,"ujarnya.

Persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI), organisasi profesi bagi perawat Indonesia merupakan organisasi profesi yang terus berusaha untuk dapat mengawal dan mengupayakan agar keperawatan Indonesia khususnya di provinsi Jambi dapat eksis dan sejajar dengan profesi profesi lainnya.

Ns. Rohman Azzam.M.Kep.Sp.Kep.MB, Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, ada pernyataan dari para sesepuh menyampaikan kritikan bagaimana kita saling berbicara disitu artinya apa musyawarah konotasinya selalu aspek positif. "berarti kita hari ini memang dengan Berjiwa Besar Berhati Besar untuk menghasilkan yang terbaik siapapun nanti yang terpilih tentu saja itu adalah yang terbaik untuk Provinsi Jambi dan keperawatan,"jelasnya.

 PPNI di lahirkan Sesuai dengan amanat yang di dalam undang-undang itu hanya ada dua tujuannya yang pertama adalah meningkatkan dan atau mengembangkan pengetahuan keterampilan serta etika profesi.

"bagaimana itu bisa kita buktikan termasuk etika kita ketika bermusyawarah tentu saja kita berharap proses nanti seperti yang disampaikan berjalan dengan baik menghasilkan yang baik untuk perawatan di Jambi dan perawatan di Indonesia,"katanya.

Yang kedua tujuan organisasi profesi kita ini didirikan itu adalah untuk mempersatukan dan memberdayakan perawat dalam rangka apa menunjang pembangunan nasional.

"Dari PPNI sudah memberikan wacana kepada pemerintah pusat bahwa untuk seluruh Indonesia khususnya perdesaan harus di tempat sstu orang perawat,"jelasnya.

Ternyata usulan dari PPNI tersebut disambut baik oleh pemerintah pusat, maka diutuslah menteri untuk mencari informasinya.(Inro).