-->

BREAKING NEWS

Berikan Rasa Nyaman Bagi Pengendara, Satgas Pamtas Yonif R 142 Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Desa

Berikan Rasa Nyaman Bagi Pengendara, Satgas Pamtas Yonif R 142 Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Desa
Foto Penrem GAPU Jambi.

Belu, Jambiekspose.net - Wujudkan kepedulian bagi masyarakat perbatasan demi kepentingan bersama, personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong perbaikan jalan yang dilalui warga yang berada di Dusun Holgujo Desa Henes Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, gotong-royong yang dilakukan oleh personel Pos Lakmars pada Senin (16/3/2020) tersebut guna memberikan kenyamanan serta memperlancar transportasi bagi warga Desa Henes yang ada di wilayah perbatasan RI-RDTL.

"Jalan ini adalah prasarana transportasi darat yang biasa digunakan kelompok tani Dusun Holgujo untuk pergi ke kebun serta mengangkut hasil bercocok tanam, apabila masa panen telah tiba," ujarnya.

"Karena kondisinya yang sempit dan hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki serta kendaraan bermotor roda dua, maka personel kami yang berada di Pos Lakmars bersepakat bersama warga sekitar untuk melakukan pelebaran sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat dengan nyaman," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Serda Bayu dan empat anggota bersama 26 orang masyarakat Desa Henes bahu-membahu dan bergotong-royong melakukan pelebaran jalan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga.

"Selain itu, mereka juga membuat drainase aliran air sepanjang 50 meter di sisi kanan dan kiri ruas jalan tersebut, guna memaksimalkan pemanfaatan dan masa pakai jalan yang telah diperbaiki," tuturnya.

"Air yang berkumpul dipermukaan jalan setelah hujan tidak hanya membahayakan bagi pengguna jalan, akan tetapi dapat mengikis dan merusak struktur jalan, sehingga diperlukan selokan di pinggir jalan agar air hujan akan mengalir ke selokan," tambahnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan gotong-royong perbaikan jalan ini dapat meningkatkan kesadaran bersama dalam menjaga dan merawat prasarana jalan yang telah diperbaiki bersama.

Di tempat terpisah, Bapak Simon Asa Tai (63) selaku Kepala Dusun Holgujo menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan waktu serta tenaga yang telah diberikan oleh personel Satgas khususnya Pos Lakmars.

"Saya selaku Kepala Dusun Holgujo mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan tenaga yang telah diberikan oleh bapak-bapak TNI, khususnya menyangkut kemajuan dan transportasi warga di dusun kami," tandasnya. (penremgapu/Inro).