-->

BREAKING NEWS

Wawako Jambi Secara Resmi Membuka Konferensi Cabang Persatuan Dokter Umum Indonesia Provinsi Jambi Ke-2 Periode 2020-2023.

Wawako Jambi Secara Resmi Membuka Konferensi Cabang Persatuan Dokter Umum Indonesia Provinsi Jambi Ke-2 Periode 2020-2023.
Foto Inro, Wawako Jambi Berikan Kata Sambutan.

Jambi, Jambiekspose.net-- Bertempat di aula rumah dinas Wakil Walikota Jambi digelar kegiatan konferensi persatuan dokter umum Indonesia (PDUI) Cabang Kota Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jambi, Dr.dr.H.Maulana.MKM Sabtu(01/02/2020).

Turut mendampingi Ketua Umum IDI Wilayah Jambi, Dr dr Deri mulyadi SH, M.HKes, M.Kes, Sp.OT (K), Dr.Hj. Rini Kartika M.Kes, selaku ketua panitia.

Dikatakan oleh Maulana, juga Para pengurus PD wilayah Jambi periode 2010-2013 yang lahir pertama kali.

" pada tahun 2010 waktu itu dengan semangat yang menggebu-gebu karena memang keinginan teman-teman dokter umum untuk membuat sebuah organisasi yang bisa menaungi kita semua,"jelasnya.

Dikarenakan tahun 2013 yang lalu maju sebagai calon wakil walikota, ternyata tidak berhasil sehingga organisasi menjadi vakum.

"Sehingga pengurus PDUI Pusat memberikan perintah agar PDUI Cabang Jambi untuk melakukan restrukturisasi kepengurusan organisasi yang baru,"ucapnya.

 "Di era JKN ini kegiatan semua kerja bagi para dokter sudah dibatasi oleh BPJS alias dikebiri dulunya bagi seorang yang sudah lulus menjadi seorang dapat surat penugasan sudah bisa buka praktek kalau sekarang, tidak bisa harus bekerja sama dengan BPJS dulu baru bisa praktek,"ucapnya.

Sekarang para lulusan dokter banyak yang menjadi pengangguran banyak bekerja di bank lain sebagai konsultan.

 Oleh karena itu momentum konferensi ini menjadi sangat penting termasuk dari amanah Ketua IDI wilayah Jambi dan ini adalah bagian dari organ dari wilayah rumah besar kita adalah anggota paling banyak.

 Ditambah oleh Deri Mulyadi , saya berharap nantinya mudah-mudahan acara konferensi ini akan mengurus yang betul-betul bisa mengakomodir dan konsolidasi pada anggotanya.

"Para anggota di PDUI ini mudah-mudahan nanti ya Segala persoalan persoalan yang muncul di ranah dokter umum akan bisa diselesaikan , "ucapnya.

Dijelaskan Rini Kartika selaku Ketua Panitia, laporan pelaksanaan kegiatan konferensi cabang Jambi tahun 2020 sebagai berikut sesuai pasal 17 merupakan pengambilan keputusan tertinggi pada tingkat cabang adalah musyawarah dokter umum Indonesia yang diwakili oleh utusan komisariat dalam hal ini komisariat.

"Konferensi PDUI ada 10 cabang yang diadakan sekali dalam 3 tahun namun semenjak tahun 2013 kepengurusan PDUI cabang Jambi oleh karena sesuatu dan lain hal tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya saat ini tuntutan zaman dengan segala peraturan perundangan yang ada kita dituntut untuk mengaktifkan lagi perhimpunan ini,"jelasnya.

Konferensi PDUI bertujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan konferensi cabang yang kedua menilai pertanggungjawaban pengurus cabang mengenai pelaksanaan amanat konferensi cabang sebelumnya, kedua, menetapkan program kerja cabang dengan tetap berpedoman kepada kebijakan operasional yang telah ditetapkan dan garis besar haluan organisasi serta program kerja nasional yang ditetapkan oleh kongres nasional yang memilih ketua cabang Jambi periode 2020-2023.(Inro).