-->

BREAKING NEWS

Wawako Jambi Secara Resmi Melaunching Dua Aplikasi SIPADEK Dan SIPATEN.

Wawako Jambi Secara Resmi Melaunching Dua Aplikasi SIPADEK Dan SIPATEN.
Foto Inro, Wawako Jambi Secara Resmi Melaunching Aplikasi SIPADEK Dan SIPATEN.

Kota Jambi,Jambiekspose.net -- Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Kominfo menyelengarakan launching aplikasi SIPADEK dan SIPATEN.

Hal ini ditandai dengan dilauching secara resmi oleh Wakil Walikota Jambi, Dr.dr.H.Maulana.MKM Selasa(11/02/2020) Ruang pola kantor Walikota Jambi.

Turut mendampingi Staf Ahli Pembangunan dan Ekonomi, Drs. H.Izhar Muzani,ME. Kadis Kominfo Kota Jambi, Nirwan.ME.

Dikatakan oleh Maulana, Sesuai dengan visi misi dari Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi, bahwa kota Jambi, sudah masuk dalam kota yang Smart City.

"Secara Sederhana smart city merupakan konsep pengembangan kota yang berbasis akan teknologi informasi dan komunikasi, "jelasnya.

Oleh sebab itu Pemerintah Kota Jambi mengambil langkah kebijakan dalam meningkatkan akan pelayanan publik dimana sebelumnya dilayani sekarang dirubah menjadi melayani.

Untuk itulah melalui dinas Kominfo Kota Jambi telah mengembangkan suatu aplikasi yang bisa mempercepat akan pelayanan publik bagi masyarakat.

"Dikarenakan dalam WA saya masuk banyak sekali keluhan dari masyarakat dalam hal membutuhkan suatu berkas dimana pejabatnya selalu tidak hadir, kemudian stempelnya dibawa pejabat kelurahan sehingga memakan waktu lama,"ujarnya.

Pada hari ini Pemerintah Kota Jambi Secara Resmi melaunching 2(dua) aplikasi yang berbasis android, SIPATEN dan SIPADEK.

" aplikasi digunakan SIPATEN, aplikasi pelayanan administrasi kecamatan, dimana masyarakat membutuhkan suatu berkas tidak membutuhkan waktu lama hanya tinggal pengambilan berkas yang sudah tercetak dan tidak perlu lagi adanya suatu cap stempel basah sudah digantikan dengan bar code, kemudian SIPADEK, aplikasi administrasi khusus untuk perkantoran, seperti surat masuk dan surat keluar,"urainya.

Ditambahkan oleh Nirwan, dengan dilauching 2(dua) aplikasi ini oleh Wakil Walikota Jambi mempunyai suatu tujuan, mensosialisasikan keberadaan SIPADEK Dan SIPATEN kepada masyarakat umum.

Serta selalu meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan administrasi surat menyurat di lingkungan Pemerintah Kota Jambi, dan meningkatkan pelayanan publik dan aparatur dalam rangka mewujudkan kota jambi smart city.